Beranda Hukum Kriminal Tertangkap Njambret, Pelajar di Tulungagung Hanya Ikut-ikut

Tertangkap Njambret, Pelajar di Tulungagung Hanya Ikut-ikut

BERBAGI
tersangka penjambretan Nur Faiz mengaku hanya ikut-ikut saja. (foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Pelaku jambret yang diamankan korbannya sendiri, Nur Faiz Pratama (19 tahun) mengaku tidak mengetahui jika diajak menjambret oleh rekannya.

Menurut pelajar kelas XI SMK di Ngunut tersebut, dirinya hanya ikut temannya AG yang saat ini masih buron. Warga desa Gandekan kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar ini mengatakan hanya diajak saja.  “Saya cuman diajak, ndak tau kalau ternyata diajak njambret,” terangnya, Rabu (28/8/2019).

Tersangka Nur Faiz juga mati-matian menyangkal aksi yang pernah dilakukannya bersama AG. “Pernah satu kali diajak mencuri telur di daerah Ngunut. Hasilnya dibagi dua. Waktu itu telurnya dijual hasilnya  Rp 750 ribu, saya dikasih Rp 300 ribu, sisanya dibawa AG,” ujarnya.

| Baca Juga:  Polisi Dalami Grup Gay Tulungagung di Media Sosial

Tersangka menjelaskan perkenalannya dengan AG terjadi secara kebetulan. AG menyewa kamar disamping kamar kosnya, kemudian keduanya semakin akrab karena keduanya sering ngopi bareng.

|video rekomendasi untuk anda:

 

“Dia rumahnya Surabaya, saya juga baru kenal lo. Bisa ditanyakan ibu kos saya. Tahunya baru beberapa hari kemarin paling baru seminggu,” ungkapnya.

Saat ini petugas masih terus mendalami aksi yang sudah dilakukan tersangka. Kapolsek Ngunut, Kompol Siti Nurinsana mengatakan, petugas masih mengejar pelaku jambret satunya yang berhasil meloloskan diri.

Bahkan saat ini polisi telah mendalami kasus lain yang dilakukan tersangka bersama dengan AG, yakni pencurian telor ayam beberapa waktu sebelumnya.

| Baca Juga:  Polisi Periksa Penjual Sirup Semprotan Penyebab Keracunan

“Tersangka bukan anak-anak, ya kita tahan dan kita sedang dalami kejahatan lainnya yang dilakukan tersangka,” tegasnya.

Petugas sudah mendaptkan informasi tentang AG yang saat ini dalam pengejaran petugas. “Kita sudah kantongi identitasnya, yang bersangkutan warga Surabaya yang menikah dengan warga Kediri namun untuk keberadaanya di Tulungagung ini belum diketahui pekerjaanya apa,” pungkas Siti.

Sebelumnya, dua siswi di Tulungagung berhasil menangkap jambret yang merampas hp milik mereka. Satu pelaku tertangkap dan diserahkan ke polisi sementara pelaku lain masih dalam pengejaran petugas.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma