Beranda Peristiwa Ugal-ugalan Dua Mobil dan Satu Truk Terlibat Kecelakaan Beruntun

Ugal-ugalan Dua Mobil dan Satu Truk Terlibat Kecelakaan Beruntun

BERBAGI
kondisi mobil rusak parah akibat kerasnya benturan yang terjadi. (foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Sebuah kecelakan beruntun melibatkan satu truk gandeng dan dua mobil terjadi di jalan raya desa Rejoagung kecamatan Kedungwaru Tulungagung, Kamis (15/8/2019) dinihari.

Kejadian tersebut diduga karena salah satu pengemudi mobil yang ugal-ugalan sehingga tidak bisa menguasai laju kendaraannya.

Kanit Laka lantas Polres Tulungagung, Iptu Diyon Fitrianto mengatakan dugaan sementara kecelakaan terjadi karena pengemudi mobil brio bernopol AG 1702 SG yakni Putra (22 tahun) warga desa Mojoarum kecamatan Gondang gagal menguasai kendaraanya saat melaju di lokasi kejadian.

Akibatnya kendaraan tersebut menabrak bagian belakang Toyota Rush bernopol AG 1358 SW yang dikendarai Heri Purwanto (53 tahun) warga desa Batangsaren kecamatan Kauman Tulungagung. Mobil ini sama-sama melaju ke arah selatan.

|video rekomendasi untuk anda:

 

Akibat kerasnya benturan yang terjadi, mobil yang dikendarai Putra tersebut langsung terpental dan menabrak bagian belakang bak truk bernopol N 8551 DG yang dikemudikan Rohim (29 tahun) warga Semarang, yang melaju dari arah berlawanan.

| Baca Juga:  Pencarian Minibus Tercebur Sungai Brantas Belum Buahkan Hasil

“Jadi mobil Brio setelah menabrak kendaraan didepannya kemudian masuk jalur berlawanan dan menabrak bak truk,” terangnya.

Diyon menjelaskan, sesuai dengan keterangan saksi, kecelakaan terjadi saat kondisi jalan dalam keadaan lengang. Pengemudi Brio melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak bisa menguasai kendaraanya saat melintas.

“Karena kerasnya benturan, mobil brio sempat terpelanting dan mengenai bak truk sedangkan mobil Rush sampai terbalik, namun kondisi pengemudi dan penumpangnya selamat,” imbuhnya.

Diperkirakan kerugian material mencapi Rp 20 juta. Pengemudi brio sempat diperkirakan kabur, namun Diyon memastikan jika sopir tersebut telah diamankan.

Sementara menurut keterangan sopir truk, Rohim, kecelakaan terjadi karena pengemudi Brio melaju sangat kencang. “Saya banting ngiri ternyata tetap saja kenabak saya,” ujarnya.

Menurutnya, warga sekitar langsung ikut membantu evakuasi pengemudi mobil, namun saat mencoba mengevakuasi ternyata pengemudi mobil tersebut tidak ada. (*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here