Beranda Advetorial Unik, Polres Blitar Gunakan Besek Bambu Pembungkus Daging Kurban

Unik, Polres Blitar Gunakan Besek Bambu Pembungkus Daging Kurban

BERBAGI
paket daging kurban yang dibagikan dalam wadah besk. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Polres Blitar menerapkan penggunaan besek bambu untuk membungkus daging kurban. Ada sebanyak 400 paket daging kurban yang dibungkus menggunakan besek.

Kapolres Blitar Anisullah M Ridha mengatakan, penggunaan besek bambu ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian aparat kepolisian dalam mengurangi sampah plastik. Mensiasati agar daging aman dan tidak tumpah, besek-besek tersebut diberi alas daun pisang.

“Kami menggunakan besek bambu untuk membungkus daging kurban yang akan dibagikan. Ini adalah salah satu upaya kami membantu pemerintah dalam upaya menekan sampah plastik,” ungkap Kapolres Blitar, Minggu (11/8/2019).

| Baca Juga:  Butuh Tambahan Biaya Hidup, Nenek Paruh Baya Jual Pil Koplo

Selain di Mapolres Blitar, beberapa masjid di Blitar juga terlihat menggunakan bahan ramah lingkungan untuk membungkus daging kurban. Diantaranya di Masjid Baitul Fatah Kelurahan Gedog, Sananwetan, Kota Blitar yang membungkus daging kurban menggunakan daun pisang dan daun jati.

Selain itu ada pula warga RT 04/RW 06 Dusun Munggalan, Desa Karangsono, Kecamatan Kanigoro, Blitar yang membagikan daging kurban dengan cara ditusuk menggunakan bambu kemudian diikat tanpa menggunakan kantong
plastik.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here