Beranda Advetorial Wirausaha Muda Blitar Tuntaskan Program Pembinaan Usaha Dari USAID

Wirausaha Muda Blitar Tuntaskan Program Pembinaan Usaha Dari USAID

BERBAGI
Peserta program pembinaan usaha Jadi Pengusaha mandiri (JAPRI) mendapatkan piagam penghargaan dari Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID). (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Wirausaha muda di Blitar sukses menuntaskan program pembinaan usaha Jadi Pengusaha mandiri (JAPRI) oleh Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) bekerja sama dengan Pemkab Blitar.

Wirausaha muda tersebut merupakan anak muda yang terpilih berkat kepiawaian mereka menggali potensi lokal untuk dikembangkan menjadi sebuah bisnis.

Bupati Blitar Rijanto dalam acara apresiasi pencapaian bisnis bagi para peserta mengatakan, selama bisnis beroperasi, peserta mendapatkan pembinaan dan pendampingan usaha secara berkelanjutan guna memaksimalkan potensi bisnis yang dimiliki.

| Baca Juga:  Protar, Upaya Pemkab Blitar Promosikan Wisata

“Kami titip pesan kepada yang teman-teman wirausaha muda untuk jangan mensia-siakan ilmu yang diberikan para mentor. Jadilah pengusaha muda yang sukses dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Blitar,” ungkap Rijanto di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Selasa (6/8/2019).

Bupati Blitar Rijanto dalam program pembinaan usaha Jadi Pengusaha mandiri (JAPRI) oleh Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID). (foto:ana alana)

Rijanto menambahkan USAID benar-benar memberi warna baru perkembangan usaha di Blitar.

Para wirausaha muda telah dibekali pengetahuan strategi bisnis melalui serangkaian pelatihan dan lokakarya kewirausahaan. Tak hanya itu, mereka memperoleh dukungan berupa bantuan dana usaha untuk menjalankan bisnis mereka.

| Baca Juga:  Serap Tenaga Kerja Disnaker Kabupaten Blitar Gelar Mini Job Market Fair 2019

“Sebelumnya sejumlah pengusaha muda ada yang putus asa dan hampir menyerah. Namun kehadiran USAID benar-benar memberi warna baru sehingga mereka para wirausaha muda kembali bangkit dan berkembang,” imbuhnya.

Sementara itu direktur kapasitas manusia dan kemitraan USAID Thomas Crehan mengatakan USAID ikut berbangga bisa berkontribusi memperluas kewirausahaan di Indonesia.

“Melalui USAID kami mendukung untuk membantu lebih banyak pemuda untuk menjadi wirausaha,” ungkap Thomas Crehan dalam sambutanya. (Kmf)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Blitar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here