Beranda Advetorial Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Blitar Menggelar Pelatihan Penguatan Usaha

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Blitar Menggelar Pelatihan Penguatan Usaha

BERBAGI
Plt Kepala Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro Kabupaten Blitar Tuti Komaryati membuka acara pelatihan pengusaha. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Blitar menggelar pelatihan pengembangan kewirausahaan dan penguatan usaha koperasi dan usaha mikro. Pelatihan ini digelar di wisata edukasi Kampung Coklat, Kecamatan Kademangan, Selasa (24/9/2019).

Pelatihan dibuka langsung Plt Kepala Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro Kabupaten Blitar Tuti Komaryati. Pada kesempatan ini Tuti Komaryati mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk mendorong agar usaha yang digeluti para wirausahawan Kabupaten Blitar semakin berkembang.

“Tujuanya agar usaha yang dikembangkan itu menjadi kuat dan mandiri. Jadi tidak lagi menjadi usaha mikro namun semakin berkembang dan meningkat menjadi industri,” ungkap Tuti Komaryati.

| Baca Juga:  Pemkab Blitar Bakal Gelar Rapid Test Massal di Pusat Keramaian Secepatnya
Pemateri pelatihan memberikan kiat-kiat bagi wirausahawan agar mampu bersaing. (foto: istimewa)

Pelatihan ini diikuti 45 pelaku usaha dari berbagai wilayah di Kabupaten Blitar. Mereka akan mendapatkan materi pelatihan selama tiga hari, sejak 24 hingga 26 September 2019.

Hari pertama diisi dengan materi membangun dan penguatan tim dan managemen strategi mengelola resiko. Hari kedua materi memperkuat jaringan pasar dan memperkuat mental berwirausaha. Sedangkan hari ketiga materinya adalah branding dan manajemen keuangan berusaha. Materi-materi ini disampaikan oleh pemateri kompeten yang didatangkan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro.

“Pelatihan ini ada tiga tahap mulai dari pelatihan dasar, pengembangan hingga penguatan,” pungkasnya. (kmf)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Blitar