Beranda Politik Ditanya Soal Pilbub 2020, Bupati Blitar Masih Malu-malu

Ditanya Soal Pilbub 2020, Bupati Blitar Masih Malu-malu

BERBAGI
Bupati Blitar Rijanto. (Foto:ana alana)

AGTVnews.com – Bupati Blitar Rijanto masih enggan menjawab pertanyaan wartawan terkait pemilihan bupati Blitar 2020. Padahal sebelumnya santer beredar kabar bahwa mantan kepala dinas pendidikan itu akan kembali berpasangan dengan Wakil Bupati Blitar Marhaenis UW pada Pilbup 2020 mendatang.

“Belum saya masih mau Isthikarah (minta petunjuk dengan salat),” ungkap Rijanto, Selasa (10/9/2019).

Sambil berlalu Rijanto juga mengatakan jika dirinya mendengar aspirasi dari masyarakat. Artinya jika masyarakat menginginkanya untuk kembali memimpin Kabupaten Blitar dia siap untuk bertarung dalam Pilbup 2020.

“Ya kita mendengar aspirasi masyarakat dan komunikasi sama partai,” jelas Rijanto.

Sebelumnya PDI Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Blitar yang merupakan partai pengusung pasangan Rijanto-Marhaenis UW pada Pilbub 2015 lalu mengisyaratkan masih akan mengusung pasangan Rijanto-Marhaenis pada pilihan kepala daerah di Kabupaten Blitar 2020.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto mengatakan secara formil hingga kini pihaknya masih menunggu proses. Namun sudah ada gambaran beberapa calon.

| Baca Juga:  APBD Perubahan Blitar Dilaporkan ke BPK, Ini Penyebabnya

Suwito tidak menjelaskan secara detail calon yang akan diusung PDI Perjuangan. Namun dia mengisyaratkan gambaran nama calon yang akan diusung PDI Perjuangan. Nama calon tersebut adalah Rijanto-Marhaenis yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Blitar.

“Kalau gambaran calon sudah ada seperti misalnya Pak Rijanto dan pak Wabub Marhaenis itu kan sama-sama kader. Nah gambarannya kesana. Tapi nanti kita diskusi dulu pola kerjasamanya seperti apa,” ungkap Suwito.

Dia menambahkan meski sudah ada gambaran calon, tidak menutup kemungkinan ada figur lain. “Figurnya dua itu namun tidak menutup kemungkinan ada figur lain. Kalau siapanya sabar nanti akan muncul,” pungkasnya.

Untuk diketahui PDI Perjuangan saat ini memiliki 19 kursi di DPRD Kabupaten Blitar. Jumlah ini lebih dari cukup untuk mengusung calon sendiri tanpa harus berkoalisi dengan parpol lain.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here