Beranda Peristiwa Ditinggal Nonton Pawai Sound, Warung Sate di Blitar Terbakar

Ditinggal Nonton Pawai Sound, Warung Sate di Blitar Terbakar

BERBAGI
kondisi warung sate yang terbakar. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Sebuah warung sate di Desa Togogan Kecamatan Srengat kabupaten Blitar ludesa terbakar, Sabtu (7/9/2019) malam. Diketahui warung tersebut milik Turmudi (56 tahun) warga desa setempat.

Beruntung pada saat kejadian, pemilik warung tidak berada di tempatat. Padahal sehari-hari Turmudi biasa tidur diwarungnya. Menurut informasi dari warga sekitar, Turmudi bersama keluarganya sedang menonton pawai sound system di Desa Duwet Kecamatan Wates Kabupaten Kediri.

Menurut Kasubag humas Polres Blitar KOta, Ipda Wahyu, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh tetangga korban, Sodik (35 tahun). Saat itu Sodik melihat kobaran api dari dalam warung. Tak beberapa lama kemudian api membesar dan membakar warung sate.

Sodik yang panik segera meminta tolong kepada warga lain. Warga mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api sudah berkobar dan membesar. Kemudian warga segera melaporkan peristiwa kebakaran itu ke Polsek Srengat diteruskan ke petugas pemadam kebakaran Kabupaten Blitar.

| Baca Juga:  12 Jam Terbakar, Komplek Pertokoan Pasar Wage Luluh lantak

|video rekomendasi untuk anda:

 

“Karena api membesar warga kemudian lapor ke Polsek dilanjutkan ke pemadam kebakaran. Meski sempat membesar api berhasil dipadamkan sehingga tidak merember ke bangunan yang ada di sekitar warung sate tersebut,” ungkap Ipda Wahyu Jatmiko, Minggu (8/9/2019).

Nilai kerugian material diperkirakan mencapai Rp 150 juta. Dugaan sementara penyebab kebakaran karena konsleting listrik di dalam warung. “Dugaannya akibat korsleting arus listrik, tapi kami masih menyelidikinya,” pungkas Wahyu.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here