Beranda Peristiwa Hanya Belasan Saja Mahasiswa Blitar Tetap Demo Tuntut Penerbitan Perppu KPK

Hanya Belasan Saja Mahasiswa Blitar Tetap Demo Tuntut Penerbitan Perppu KPK

BERBAGI
meski hanya berjumlah belasan, Mahasuswa Bersatu Blitar tetap menggelar aksi.(foto:ana alana)

AGTVnews.com – Berjumlah belasan saja, ternyata tidak menyurutkan semangat mahasiswa di Blitar untuk melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kota Blitar, Senin (30/9/2019).

Massa yang menamakan diri ‘Mahasiswa Blitar Bersatu’ ini berorasi mengusung sejumlah tuntutan. Salah satunya menuntut Presiden Jokowi segera menerbitkan Peraturan Pemerintah Penganti Undang-undang (Perppu) UU KPK.

Pantauan di lapangan aksi unjuk rasa ini mendapat pengamanan ketat dari Kepolisian Resort Blitar Kota. Bahkan jumlahnya lebih banyak dari massa aksi. Di barisan paling depan terlihat barisan Polwan mengenakan seragam lengkap dengan jilbab berwarna putih.

Koordinator Mahasiswa Blitar Bersatu, Fachrul Iga Taufik mengatakan, revisi UU KPK dibahas tanpa melakukan audiensi dan pelibatan dengan publik. Bahkan KPK sendiri tak dilibatkan dalam revisi UU KPK ini.

| Baca Juga:  Kompleks Candi di Kota Blitar Akan Segera Diekskavasi

“Hal ini jelas membuat kita bertanya-tanya, ada kepentingan busuk apa yang menyelubung di balik revisi kejar tayang ini. Untuk itu kami menuntut agar Presiden Jokowi segera menerbitkan Perppu UU KPK,” ungkap Fachrul Iga Taufik.

Selain tuntutan agar Presiden Jokowi segera menerbitjan Perppu KPK, massa juga mengusung lima tuntutan lainya.

Tuntutan tersebut diantaranya, menetapkan RKUHP untuk dibatalkan dan dicabut, menolak dwi fungsi aparatur negara, menghentikan kekerasan terhadap aktivis, mendesak pemerintah untuk segera mengesahkan RUU PKS, dan mewujudkan tata kelola pemerintah yang jujur, bersih dan berwatak kerakyatan.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here