Beranda Olahraga Jelang Ditinggal Bagas dan Alex, Persik Kediri Uji Coba Rotasi Pemain

Jelang Ditinggal Bagas dan Alex, Persik Kediri Uji Coba Rotasi Pemain

BERBAGI
Pertandingan ujicoba Persik Kediri melawan Nganjuk Ladang FC. (foto: rosyid putra)

AGTVnews.com – Kesebelasan Persik Kediri gelar pertandingan persabahatan melawan tim sepak bola Liga 3 Nganjuk Ladang FC di Stadion Brawijaya Kediri, Kamis (26/9/2019). Dalam pertandingan tersebut, tim berjuluk Macan Putih unggul atas tim tamu dengan skor mencolok 4-0.

Pertandingan uji coba ini merupakan pemantapan bagi tim Persik Kediri, sebelum berangkat ke kandang Persatu Tuban dalam lanjutan Liga 2 Indonesia. Usai away terakhir ini, Persik Kediri harus kehilangan striker andalan Septian Satria Bagaskara dan gelandang Alex Van Djin.

| Baca Juga:  Persik Kediri Makin Dekat ke Liga 2

Ditemui usai menggelar uji coba, Pelatih Persik Kediri Budiarjo Thalib mengatakan, pertandingan uji coba hari ini sengaja dimanfaatkan untuk merotasi pemain. Rotasi pemain dilakukan bertujuan agar semua pemain bisa menjalankan fungsinya di segala posisi dalam suatu pertandingan.

“Kami buat rotasi biar supaya tahu bermain di semua posisi. Kayak Iqbal biasanya di winger, saya pasang di stiker. Karena Stiker kita akan absen,” Ungkapnya. Tidak hanya mencoba merotasi pemain, dalam pertandingan itu Budiarjo juga mencoba menempatkan Dedy dan Taufik di lini tengah, sebagai pemain jangkar.

| Baca Juga:  Gagal di Piala Gubernur, Persik Kediri Fokus Liga 1

Pelatih berusia 50 tahun ini juga mengemukakan alasannya kenapa memilih Nganjuk Ladang FC sebagai sparing partner, dikarenakan tim tersebut memiliki sejumlah pemain muda dan berkarakter ngeyel saat bertanding.(*)

Reporter: Rosyid Putra
Editor : Yusuf Saputro