Beranda Pemerintahan Jelang HUT ke 74 Panglima TNI Nyekar ke Makam Bung Karno

Jelang HUT ke 74 Panglima TNI Nyekar ke Makam Bung Karno

BERBAGI
panglima tni ziarah makam bung karno
Panglima TNI didampingi puluhan perwira tinggi TNI berziarah ke makam Bung Karno menyambut HUT TNI ke-74. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto nyekar ke makam presiden pertama RI Ir Soekarno, di Kota Blitar, Rabu (18/9/2019). Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tiba di Makam Bung Karno sekitar pukul 11.25 WIB.

Usai melakukan upacara di depan pusara Bung Karno Hadi dan rombongan melakukan tabur bunga serta memanjatkan doa untuk Proklamator Indonesia tersebut.

Ziarah ke makam presiden ini merupakan tradisi TNI yang telah dilakukan sejak 2017 lalu. Di Jawa Timur ada dua makam presiden yang akan dikunjungi. Selain ke Makam Bung Karno, rombongan juga akan ziarah ke makam presiden keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Kabupaten Jombang.

| Baca Juga:  Peringati HUT TNI, Panglima TNI Nyekar ke Makam Bung Karno

| simak video berita terkait:

“Tradisi setiap menjelang hari ulang tahun TNI 5 Oktober nanti. Kita mengunjungi makam proklamator Bung Karno dan kemudian kami akan ke makam Abdurrahman Wahid atau Gus Dur,” ungkap Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Tradisi ini tetap dipertahankan untuk mengingatkan perjuangan pendahulu. Ziarah akan dilanjutkan ke makam Soeharto di Imogiri, Solo serta makam Panglima Sudirman di taman makam pahlawan Kusuma Negara Jogyakarta.

“Tradisi ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Dan kami tetap mempertahankan tradisi ini untuk mengingatkan perjuangan pendahulu,” imbuhnya.

| Baca Juga:  Silaturahmi Ke Ponpes Ploso Kediri, Kapusbintal Minta Santri Masuk TNI

Di makam Bung Karno Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi oleh KASAU Marsekal Yuyu Sutisna dan KASAL Laksamana Siwi Sukma Aji.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor  : Yusuf Saputro