Beranda Olahraga Jelang Persik vs Persis Solo Panpel Larang Suporter Tim Tamu Datang

Jelang Persik vs Persis Solo Panpel Larang Suporter Tim Tamu Datang

BERBAGI
Widodo, panpel Persik Kediri larang suporter tim tamu datang ke Kediri. (foto:rosyid putra)

AGTVnews.com – Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Persik kediri melarang suporter tim tamu Persis Solo datang ke Kediri.

Ketua Panpel Persik Kediri Widodo mengatakan, Polres Kediri Kota telah memberikan izin keamanan untuk pertandingan Persik Kediri melawan Persis Solo dengan catatan, tidak mendatangkan suporter dari luar.

“Panpel Persik tidak menerima tamu Suporter untuk selanjutnya ya. Kami diberi izin oleh Kapolres Kediri Kota dengan catatan tanpa suporter tamu,” ujar Widodo, Kamis (5/9/2019).

Widodo mengaku sebenarnya sejak Selasa (3/5/2019) suporter Persik banyak yang meminta izin mengenai kedatangan suporter tim tamu. namun hal tersebut diotolak secara tegas.

“Saya jawab tidak diperbolehkan, apa pun alasanya. Meski pun dia sudah mengklaim Solo dan Kediri seduluran, saya sudah tidak percaya lagi,” tuturnya.

Jika nantinya ada Suporter dari tim tamu yang nekat datang Ke Kediri dengan memakai atribut maka pihaknya tidak segan untuk memulangkannya balik Ke Solo.

| Baca Juga:  Soto Bok Ijo Kediri Yang Melegenda

” Terkait ini, karena dari Presiden Pasoepati minta surat resmi dari Panitia atau dari Polres Kediri Kota yang melarang anggotanya datang kesini. Tanpa itu pihak Presiden Pasoepati tidak berani melarang mereka. Surat tersebut kita kirim ke Solo, biar clear semuanya.” tegas Widodo.

Beberapa hari sebelumnya Suporter tim tamu sudah mengutarakan niatnya untuk datang Ke Kota Kediri. Bahkan mereka sudah ada yang membuka pendaftaran peserta.

Pelarangan suporter tim tamu untuk datang mendukung kesebelasanya bertanding ke Kediri ini pasca terjadinya kerusuhan bentrok antara suporter Persik Kediri dan Suporter PSIM Yogyakarta pada Senin (2/9/2019) kemarin.(*)

Reporter: Rosyid Putra
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here