Beranda Olahraga Kalah Lawan Martapura FC, Persik Akan Libas PSIM Yogyakarta

Kalah Lawan Martapura FC, Persik Akan Libas PSIM Yogyakarta

BERBAGI
Squad Persik Kediri berlatih untuk persiapan menghadapi laga kandang dengan PSIM Yogyakarta. (foto:rosyid putra)

AGTVnews.com – Persik Kediri bertekad libas PSIM Yogyakarta pada laga lanjutan Liga 2 PSSI pada Senin (2/9/2019) esok. Pada laga away sebelumnya, squad macan putih ini kalah melawan Martapura FC dengan skor 1-0.

Menurut pelatih Persik Kediri Budiharjo Thalib, kondisi fisik para pemainnya saat ini sedang bagus dan mereka sudah bersiap untuk melawan PSIM Yogyakarta.

“Saya rasa tidak ada masalah pasca kekalahan kita melawan Martapura FC. Malah teman-teman semua tambah semangat termotivasi tinggi. Toh saat melawan Martapura FC, mereka bermain sangat bagus dan mampu menguasai jalannya pertandingan. Cuma kalah dihasil akhir saja,” ucap Budiarjo, Minggu (1/9/2019).

Budiarjo menambahkan, pada pertandingan melawan PSIM nanti ada dua pemainya yang tidak bisa diturunkan. Dua pemain tersebut penjaga gawang Fajar serta Taufik.

| Baca Juga:  Kesal Denda PSSI, Suporter Persik Kediri Kumpulkan Donasi

|video rekomendasi untuk anda :

 

Fajar mengalami cedera, sementara Taufik harus duduk di bangku cadangan karena akumulasi kartu kuning yang diterimanya. Sebagai alternatif pemain pengganti Taufik, Budiharjo Thalib telah mempersiapkan dua pemain jangkar tengah yakni Adi dan Handoyo.

“Dua alternatif disitu, bisa mungkin Adi dan Handoyo,” imbuhnya.

Meski timnya pernah menang saat away ke kandang PSIM Yogyakarta pada putaran pertama beberapa waktu, namun dirinya tetap menganggap PSIM Yogyakarta adalah tim kuat dan memilki sejumlah pemain dengan kualitas skil yang mumpuni.

“Saya rasa semua pemain berbahaya buat kami, Pemain PSIM bagus-bagus. Mereka secara tim juga bagus, tapi Insyah Allah kami besok dapat meredam itu,” ujarnya optimis.

| Baca Juga:  Penjahit di Kediri Buat dan Donasikan APD Untuk Tenaga Medis

Sementara itu manager Persik, Beny Kurniawan mengatakan, untuk empat pertandingan kedepan pelatih Persik tidak bisa mendampingi pemain di bangku cadangan karena sanksi yang diterimanya.

“Kalau pelatih Budiarjo Thalib ia disanksi empat pertandingan, yaitu melawan PSBS Biak, Martapura kemarin sudah dijalankan terus PSIM Yogyakara besok dan Persis Solo,” papar Beny.

Beny menjelaskan, sanksi tersebut diberikan karena Komdis menganggap tangan coach Budiarjo Thalin menyentuh bagian tubuh wasit usai pertandingan Persik melawan Persewar Waropen pada 14 Juli 2019 lalu. (*)

Reporter: Rosyid Putra
Editor: Linda Kusuma