Beranda Peristiwa Keren, Bupati hingga Pelajar di Blitar Kompak Kenakan Atribut Cinta Papua

Keren, Bupati hingga Pelajar di Blitar Kompak Kenakan Atribut Cinta Papua

BERBAGI
Bupati Blitar kenakan ikat kepala cinta Papua. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Ada yang berbeda dari penampilan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Bupati Blitar Rijanto saat hadir dalam tasyakuran jamaah haji 2019 di Pendopo Sasana Hadi Praja, Senin (2/9/2019). Mereka nampak mengenakan atribut berupa ikat kepala bertuliskan ‘Aku Cinta Papua’.

Menurut Rijanto, atribut ini tidak diwajibkan namun dianjurkan bagi ASN baik staff maupun kepala dinas.

“Ini tidak diwajibkan, namun kami menganjurkan agar ASN baik staf sampai kepala OPD untuk mengenakan atribut ini sebagai wujud kecintaan kita pada Papua,” ungkap Bupati Blitar Rijanto.

Sementara itu, menurut kepala dinas pendidikan Kabupaten Blitar, Budi Kusumarjaka, para pelajar di bawah Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar juga disarankan mengenakan atribut serupa.

| Baca Juga:  Lupa Matikan Kompor, Rumah Pedagang Cilot Ini Rata Dengan Tanah

|video rekomendasi untuk anda:

 

Anjuran ini berlaku untuk pegawai dan siswa-siswilembaga PAUD, TK, dan SD negeri maupun swasta. Sebagai bentuk dukungan bahwa Papua merupakan bagian dari NKRI.

“Dengan mengenakan atribut ini kita tunjukan bahwa Blitar cinta Papua. Hal ini sekaligus juga untuk memberi pendidikan kepada anak-anak kita makna persatuan dalam keberagaman. Bahwa Indonesia terdiri dari berbagai suku dari Sabang sampai Merauke,” kata Budi Kusumarjaka.

Budi menambahkan, khusus di lingkup pendidikan anjuran ini dilaksanakan mulai Senin 2 September hingga Jumat 6 September 2019. “Untuk di lingkup Dinas Pendidikan digunakan mulai Senin hingga hari Jumat minggu ini, ” pungkasnya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here