Beranda Hukum Kriminal Komplotan Begal Sasaran Pelajar di Blitar Dibekuk

Komplotan Begal Sasaran Pelajar di Blitar Dibekuk

BERBAGI

AGTVnews.com – Komplotan pelaku begal berhasil dibekuk Satreskrim Polres Blitar Kota. Komplotan yang terdiri dari enam orang ini tercatat sudah melakukan aksi pembegalan sebanyak 10 kali, salah satu korbannya seorang pelajar yang dirampas motornya di kawasan Hutan Maliran, Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Komplotan begal ini merupakan kelompok Fauzi (28 tahun) alias Jitul, warga Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Jitul juga residivis kasus pencurian dan perampasan sepeda motor. Terakhir komplotan ini beraksi mencuri sepeda motor milik pedagang jus buah di Kecamatan Nglegok, bersama satu pelaku lain bernama Sugeng.

“Jitul diamankan di wilayah Banyuwangi, dari penangkapan Jitul terungkap pelaku lain diantaranya Sugeng dan empat orang penadah sepeda motor hasil kejahatan,” ungkap Wakapolres Blitar Kota Kompol Nurkhamim, Selasa (24/9/2019).

| Baca Juga:  Begal Antar Propinsi Asal Lampung Berhasil Diringkus di Kediri

Jitul sempat melawan saat hendak diamankan sehingga petugas kepolisian terpaksa menembak kedua kakinya. Selain mengamankan keenam pelaku, polisi juga menyita empat unit sepeda motor yang diduga hasil kejahatan. Polisi juga menemukan kunci T yang digunakan pelaku untuk mencuri sepeda motor.

“Pelaku sudah beraksi di 10 TKP, delapan TKP di Blitar dan dua TKP di wilayah Kabupaten Kediri,” imbuhnya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here