Beranda Hukum Kriminal Komplotan Spesialis Pecah Kaca Mobil Asal Sidoarjo Dibekuk Di Kediri

Komplotan Spesialis Pecah Kaca Mobil Asal Sidoarjo Dibekuk Di Kediri

BERBAGI
Dua pelaku pencurian modus pecah kaca mobil diamankan unit reskrim Polsek Kras Kediri. (foto: oni santosa)

AGTVnews.com – Petugas unit Reskrim Polsek Kras Polres Kediri mengamankan dua pelaku pencurian modus pecah kaca mobil. Kedua pelaku itu bernama Mohamad Makhsum (33 tahun) dan Supardi (57 tahun) warga Dusun Tempuran Desa/Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo.

Kapolsek Kras AKP Ridwan Sahara melalui Kasi Humas Aipda Didik Wahyudi mengatakan, pelaku diamankan di rumahnya setelah dilakukan pengintaian intensif.

Awalnya, komplotan spesialis pecah kaca mobil ini berjumlah 4 orang. Mereka melakukan aksi berkeliling di berbagai wilayah. Keempat pelaku ini berkeliling mencari sasaran dengan menggunakan mobil xenia warna silver.

Pada sekitar bulan Mei 2019 lalu, mereka beraksi di depan depan masjid PG Ngadirejo Desa Jambean Kecamatan Kras kabupaten Kediri.

Para komplotan spesialis pecah kaca ini mencuri di Grand max pikap yang sedang parkir di depan depan masjid PG Ngadirejo Desa Jambean Kecamatan Kras kabupaten Kediri.

“Saat di Kediri di TKP Kras pelaku ini tidak melakukan pecah kaca mobil. Pelaku melihat kaca pintu mobil terbuka langsung diambil barang berharga di dalam mobil tersebut,” ungkap Kasi Humas, Minggu (21/9/2019).

| Baca Juga:  Wanita Pemilik Pracangan Tewas, Polisi Periksa 3 Saksi

Hasil curian waktu itu berupa uang Rp 700 ribu, 3 ponsel, 2 tas dan dua dompet. Atas kejadian tersebut petugas langsung melakukan serangkaian penyelidikan. Termasuk bukti rekaman kamera pengaman di sekitar masjid.

Petugas saat mengamankan kedua pelaku itu juga mengamankan barang bukti 1 HP type Samsung J4 warna Gold, 1 dompet warna hitam, 1 tas warna coklat, 3 kartu nama dan 1 dos book.

“Dia pelaku kita amankan. Yang dua lagi masih belum tertangkap diduga masih berkeliaran di Kediri,” tutur Aipda Didik.

Masih kata Kasi Humas, dari hasil pengakuan terhadap kedua pelaku yang tertangkap, mereka sering kali melakukan pecah kaca mobil yang parkir dipinggir jalan.

“Mereka spesialis pecah kaca mobil. Dari Sidoarjo ke Kediri diduga banyak yang menjadi korban. Bahkan di wilayah Ngadiluwih juga ada dari pengakuan kedua pelaku. Saat ini kedua pelaku masih dimintai keterangan,” jelas Kasi Humas.(*)

Reporter: Oni Santosa
Editor : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here