Beranda Peristiwa Mahasiswa Tulungagung Gelar Aksi Dukung KPK

Mahasiswa Tulungagung Gelar Aksi Dukung KPK

BERBAGI
iain tulungagung
Ratusan mahasiswa di Tulungagung berunjuk rasa mendukung KPK agar lebih kuat. (foto: firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Ratusan mahasiswa di Tulungagung menggelar aksi unjuk rasa di depan gerbang IAIN Tulungagung, Selasa (17/9/2019). Aksi ini dilakukan menyambut kedatangan rombongan roadshow bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Tulungagung.

Penanggung jawab aksi, Dipta Ikrar Mahendra mengatakan, mahasiswa Tulungagung sepakat untuk mendukung agar KPK lebih kuat.

“Ini gabungan dari beberapa organisasi mahasiswa yang ada di IAIN. Kita sepakat ingin KPK semakin kuat, bukan sebaliknya,” terangnya.

Tidak hanya itu saja, pihaknya juga menuntut internal KPK agar mandiri dan lebih Independen dalam mengungkap sebuah kasus, termasuk menyelesaikan kasus kasus lama yang berhenti.

| Baca Juga:  Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah

“Kasus lama yang terhenti harus segera diselesaikan, KPK harus lebih independen lagi dalam mengungkap kasus,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai kasus hukum kepala daerah yang diungkap KPK, seperti halnya yang terjadi di Kabupaten Tulungagung, pihaknya berharap KPK mampu menyelesaikannya sampai tuntas. “Saya melihatnya belum tuntas, seperti ini yang harusnya diselesaikan,” tegasnya.

Seperti diketahui, KPK sedang menggelar roadshow di Gor Lembu Peteng Tulungagung. Salah satu agenda selama di Tulungagung adalah memberikan kuliah umum kepada mahasiswa dan dosen IAIN Tulungagung.

| Baca Juga:  Terpeleset, Bocah SD di Tulungagung Tenggelam di Bendungan

Hadir dalam kuliah umum tersebut, penasehat KPK M Tsani dan Direktur Pembinaan Jaringan Kerjasama Instansi KPK, Sujanarko.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor : Yusuf Saputro