Beranda Hukum Kriminal Maling Motor Bawa Jimat Asal Malang Tembus Ditembak Polisi

Maling Motor Bawa Jimat Asal Malang Tembus Ditembak Polisi

BERBAGI
curanmor
Jimat beruba rambut dan kuku ditemukan polisi di tas milik pelaku. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Pelaku pencurian kendaraan bermotor dilumpuhkan petugas Unit Reskrim Polsek Ponggok Blitar dengan tembakan di kaki. Pelaku bernama Samsul Arifin (38 tahun) warga Kecamatan Wajak Kabupaten Malang.

Kapolsek Ponggok Iptu Sony Suhartanto mengatakan, kejadian berawal saat Samsul Arifin kepergok mencuri sepeda motor Vario nopol AG 4272 OA milik Sunarti, warga Desa Sidorejo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Saat itu Sunarti sedang belanja di toko baju di dekat rumahnya.

Saat itu Sunarti memarkir sepeda motornya di depan toko baju namun lupa mencabut kunci sepeda motornya. Melihat ada kesempatan, Samsul yang sebelumnya sudah keliling mencari target langsung membawa kabur motor tersebut.

“Sadar menjadi korban pencurian, Sunarti kemudian berteriak sehingga beberapa warga di sekitar lokasi mengejar pelaku. Sementara warga yang lain langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Ponggok,” ungkap Sony, Senin (23/9/2019).

Apes saat menghindari kejaran warga, pelaku justru berpapasan dengan anggota Polsek Ponggok yang sedang berpatroli. Meski sudah dalam kondisi terdesak, pelaku tetap mencoba kabur dan melawan. Sehingga petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki pelaku.

| Baca Juga:  Ini Alasannya Pasutri di Blitar Kompak Curi Motor

“Pelaku berusaha kabur dan melawan petugas sehingga terpaksa kami lumpuhkan. Kami mengamankan barang bukti dua sepeda motor satu milik korban satu milik pelaku. Pelaku diduga tidak sendiri saat melancarkan aksinya. Saat ini kami masih melakukan pengembangan untuk memburu pelaku lain,” jelas Iptu Sony.

Uniknya, selain mengamankan pelaku dan barang bukti dua sepeda motor, polisi juga mengamankan sebuah tas berwarna hitam milik pelaku. Saat dibuka tas tersebut berisi sebuah bungkusan dari kain batik. Saat dibuka polisi menemukan untaian rambut dan kuku. Barang ini diduga merupakan jimat yang digunakan pelaku untuk memuluskan aksi kejahatannya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here