Beranda Politik Partai NasDem Kediri Nekat Buka Pendaftaran Bacabup

Partai NasDem Kediri Nekat Buka Pendaftaran Bacabup

BERBAGI
partai nasdem kabupaten kediri
Wakil Bupati Kediri, Masykuri Iksan saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Kediri di Partai NasDem Kabupaten Kediri. (foto: ducan ananta)

AGTVnews.com – Meski tak sanggup mengusung calon sendiri di Pilkada Kabupaten Kediri tahun 2020 mendatang, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Kediri bersikeras membuka pendaftaran bagi bakal calon Bupati (Bacabup) dan Wakil Bupati Kediri.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Lutfi Mahmudiono mengatakan, hari ini merupakan pembukaan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri. “Ini hari pertama dan kita akan buka sampai tanggal 23 Oktober  di Kantor DPD NasDem,” ujarnya, Senin (30/9/2019).

Saat ini NasDem memperoleh empat kursi di DPRD Kabupaten Kediri. Untuk bisa mengusung calon kepala daerah, NasDem harus membutuhkan enam kursi lagi. Pasalnya, syarat untuk mengusung calon minimal harus 20 persen atau 10 kursi dari jumlah kursi di DPRD Kabupaten Kediri.

| simak video berita ini:

Sementara saat disinggung partainya tak bisa mengusung calon sendiri di Pilbub Kabupaten Kediri, Lutfi menegaskan para calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri juga diminta untuk menjalin komunikasi ke partai lain seperti PAN, Demokrat, PPP, PKS, PKB dan Gerindra.

“Selain partai yang menjalin komunikasi, kita juga mewajibkan kepada bakal calon untuk berkomunikasi dengan partai yang ada. Ini bertujuan untuk koalisi di pilkada mendatang,” tandasnya.

Lutfi mengaku setelah pendaftaran tahapan selanjutnya para calon akan menyampaikan visi misinya dalam maju di Pilkada Kabupaten Kediri.

“Nasdem tetap akan mengusung calon yang memiliki elektibilias tinggi. Saat ini NasDem juga terus menjalin komunikasi di enam partai yang memiliki visi yang sama,” tuturnya.

| Baca Juga:  Pilbup Blitar 2020, PDIP Bakal Kembali Usung Pasangan Rijanto-Marhaenis

Di hari pertama pendaftaran dibuka partai NasDem langsung mendapat bakal calon yang mendaftar. Masykuri Iksan, Wakil Bupati Kediri saat ini menjadi orang pertama yang mendaftar. Kali ini ada yang menarik saat dirinya mengambil formulir pendaftaran. Ia diantar koleganya dengan menggunakan sepeda.

“Saya mengambil formulir di Nasdem setelah kemarin juga mengambil di partai lain. Melalui partai ini kami ingin berkhidmah dan tentunya kenapa partai lain juga saya ambil karena ini merupakan politik kebangsaan. Sehingga semakin banyak kita berkomunikasi dan membangun jaringan maka akan semakin mudah kita menjalankan pemerintahan,” ucap Masykuri.

Sebelum mendaftar ke Partai Nasdem, Wabub Masyukuri sudah mengikuti tahapan seleksi di PDIP Kabupaten Kediri. Bahkan Maskuri juga sudha mengikuti fit and proper test di DPD PDIP Jawa Timur.

Masykuri mengaku, saat ini dirinya optimis mendapatkan rekom dari Nasdem. Dia juga mencoba berkomunikasi dengan partai lain. Bahkan pengalamannya menjadi Wakil Bupati Kediri akan dimanfaatkan dalam maju di pilkada mendatang.

“Jika semua bisa bersatu maka kedepan akan lebih baik. Saya sudah menjadi kernet atau Wakil Bupati selama dua periode dan saya tahu masalah di Kediri baik yang sudah atau belum dikerjakan. Sehingga pengalaman ini akan saya gunakan sebaik mungkin,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ducan Ananta
Editor : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here