Beranda Olahraga Full Time Persik Kediri vs Mitra Kukar 2-0, Wimba Sutan Borong Gol

Full Time Persik Kediri vs Mitra Kukar 2-0, Wimba Sutan Borong Gol

BERBAGI
persik kediri vs mitra kukar
Pemain Persik Kediri Wimba Sutan merayakan gol setelah sukses menjebol gawang Mitra Kukar. (foto: istimewa)

Kediri – Kesebelasan Persik Kediri kokoh bertengger di puncak Klasemen Liga 2 Grup Timur setelah menundukan Mitra Kukar dengan hasil akhir 2-0 (0-0), Senin (22/9/2019) di Stadion Brawijaya Kediri. Dengan kemenangan ini, Persik Kediri mengantongi Poin 30 menjauh dari posisi kedua Mitra Kukar yang terpaut 4 poin.

Tampil dihadapan 7 ribu pendukung setianya, Persik Kediri bermain langsung menekan. Di babak pertama anak asuh Budiarjo Thalib mendapat perlawanan super ketat dari Mitra Kukar.

Perang dilini tengah terjadi, Mitra Kukar yang dimotori gelandang eks Timnas Arif Suyono mampu memainkan tempo permainan. Bahkan di Menit ke 18 Babak pertama, Mitra Kukar sempat memberikan shock terapy kepada tim tuan rumah melalui tendangan keras pemain depanya Anindito Wahyu.

Tendangan bebas dari luar kotak pinalti tersebut, mampu ditepis penjaga gawang Persik Kediri Junaidi yang tampil cemerlang dalam pertandingan sore hari ini. Di babak kedua, Persik Kediri mencoba meningkatkan tempo permainan dengan bermain cepat melalui kedua pemain sayapnya. Pergerakan Faris Aditama di tengah mampu mengobrak abrik lini pertahanan Mitra Kukar.

Septian Satria Bagaskara yang mengalami cedera, bermain tidak maksimal dan terpaksa harus digantikan oleh Wimba Sutan Fanosa. Masuknya Wimba Sutan didepan, membuat daya gedor Persik Kediri semakin tajam.

| Baca Juga:  Laga Layaknya Final: Persik Kediri vs Mitra Kukar FC

Terbukti dimenit 75, Wimba Sutan Fanosa mampu menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Budiarjo Thalib. Memanfaatkan umpan lambung dari sektor kanan, Wimba Sutan terbang menyambut bola dengan tandukan kerasnya. Gol indah Wimba Sutan ini disambut gegap gempita ribuan Suporter Persik Mania.

Unggul satu gol, serangan Persik Kediri semakin sporadis. Menjelang pertandingan berakhir, pemain yang baru bergabung di putaran kedua ini kembali mencetak gol. Di Menit 89 tendangan keras Wimba Sutan sempat membetur tiang gawang jatuh memantul ke bawah hingga dinyatakan gol oleh wasit Mansyur.

Dalam pertandingan kali ini, terjadi hujan kartu kuning, karena kedua tim memperagakan permainan cepat menjurus keras. Sebanyak 7 kartu kuning terpaksa dikeluarkan oleh wasit.

Menyikapi kemenangan timnya, Pelatih Persik Kediri Budiarjo Thalib menjelaskan, jika para pemainya telah menjalankan intruksinya dengan baik di lapangan.

“Itu karena instruksi jalan, kami menekan ke depan lagi dan saya menambah satu stiker lagi di depan dan membuahkan hasil dengan dua gol,” terang Pelatih asal Makasar ini.

Secara keseluruhan ia menilai timnya bermain bagus, dan para pemainya bekerja ekstra keras untuk tidak memberikan peluang tim lawan untuk mengembangkan permainan.(*)

Reporter: Rosyid Putera 
Editor : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here