Beranda Hukum Kriminal Pikap Terbakar Dekat SPBU di Blitar Ternyata Sedang Ngetap

Pikap Terbakar Dekat SPBU di Blitar Ternyata Sedang Ngetap

BERBAGI
Petugas pemadam kebakaran Kota Blitar berusaha memadamkan mobil yang terbakar di dekat SPBU jl Cemara. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Terbakarnya mobil pikap milik Yustanto (45 tahun) di dekat SPBU Jalan Cemara Kota Blitar, berbuntut panjang. Polisi tengah menyelidiki kemungkinan adanya unsur kelalaian dalam musibah tersebut.

Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono mengatakan, pihaknya telah meminta keterangan operator dan pengawas SPBU Jalan Cemara Kota Blitar. Untuk mengetahui kemungkinan adanya kejanggalan sebelum terbakar.

“Kami memeriksa operator dan pengawas SPBU Jalan Cemara. Dan hasilnya mengindikasikan adanya kelalaian dan kemungkinan tindak pidana,” beber Heri, Kamis (19/9/2019).

| simak video berita terkait:

Menurut keterangan operator dan pengawas SPBU, lanjut Heri, pemilik pikap datang pertama kali membeli BBM jenis premium 100 ribu ke operator pertama. Kemudian keluar dan diduga ditap (dipindah menggunakan selang, red.) ke jerigen di luar SPBU.

| Baca Juga:  Mobil Avanza Terbakar di Pom Puncu Kediri

Kemudian masuk lagi mengisi lagi 50 ribu ke operator kedua, lalu ditap lagi. Kemudian kembali lagi ngisi lagi 50 ribu. “Saat mengisi ketiga kalinya ini sempat ditanya oleh operator kenapa ngisi lagi, jawabnya biar full. Kemudian mobil terbakar saat hendak mengetap pembelian BBM yang ketiga,” jelas Heri.

Polisi berencana meminta keterangan ahli dari Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) terkait terbakarnya pikap tersebut. Dari keterangan BPH Migas ini nantinya akan diketahui pembelian BBM jenis premium yang dilakukan telah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) atau tidak.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor  : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here