Beranda Olahraga Kesal Denda PSSI, Suporter Persik Kediri Kumpulkan Donasi

Kesal Denda PSSI, Suporter Persik Kediri Kumpulkan Donasi

BERBAGI
persik mania
Perwakilan suporter Persik Kediri menyerahkan donasi kepada manajemen untuk membantu meringankan denda dari PSSI. (foto: rosyid putra)

AGTVnews.com – Perwakilan suporter Persik Kediri mendatangi sekretariat tim sepak bola Persik Kediri di Jalan PK Bangsa Kota Kediri, Jumat (13/9/2019). Kedatangan suporter hendak menyerahkan donasi yang dikumpulkan kepada manajemen.

Bentuk solidaritas yang mereka berikan kali ini berupa bantuan nominal uang sebesar Rp 3.140.000. Uang itu merupakan hasil urunan dadakan para suporter untuk membantu Persik Kediri yang mendapat denda Rp 50 juta atas kerusuhan yang terjadi saat melawan PSIM Jogjakarta.

Salah satu perwakilan Persikmania, Edi Kurniawan menyatakan, urunan ini dilakukan mendadak dan hanya berlangsung satu jam. “Hanya segini yang bisa kami kumpulkan. Waktunya mepet dan hanya bisa koordinasi 3 tribun. Semoga bisa membantu,” kata Edi Kurniawan,

Selain bentuk kepedulian terhadap tim Persik Kediri, latar belakang pemberian donasi ini dimaksudkan sebagai bentuk kritik yang ditujukan kepada PSSI.

“Ya sebagai kririk juga ke PSSI, tamparan sosial. Secara moral ini sebagai aksi protes apa yang mereka putuskan tidak 100 persen bener,” papar Edi Kurniawan.

Setelah dialog selesai, satu perwakilan Persikmania menyerahkan donasi uang yang sudah terkumpul kepada CEO Persik Kediri Subiyantoro.

| Baca Juga:  Hadapi Celebest FC, Persik Kediri Akan Bermain All Out

Dalam keteranganya Manager Persik Kediri Beny Kurniawan menjelaskan, jika sanksi denda yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI terhadap timnya, masuk dalam dua terbesar dari kontestan Liga 2. Jumlah total Denda yang diterima sebesar Rp 200.000 juta.

“Denda tim Persik Kediri saat ini dua terbesar di Liga 2. Total Rp 200 juta lah. Jadi setiap pencairan uang kontribusi dari PSSI selalu kena potong,” kata Beny Kurniawan dihadapan perwakilan para suporter.

Lebih lanjut, Beny Kurniawan menambahkan pihak manajemen sangat mengapresiasi penggalangan yang sudah dilakukan oleh para Suporter. Nantinya uang tersebut, akan dimasukan ke dalam rekening bank yang biasa dipergunakan untuk membayar denda kepada PSSI.

Seperti diketahui imbas dari kericuhan antar suporter Persik Kediri kontra PSIM Yogyakarta dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Brawijaya Kediri beberapa waktu lalu berbuntut panjang. Komisi Disiplin PSSI lalu menjatuhkan sanksi denda Rp 50 Juta terhadap Manajemen Persik Kediri dan harus dibayar paling lambat 14 hari setelah putusan ditetapkan.(*)

Reporter: Rosyid Putra
Editor  : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here