Beranda Advetorial Tasyakuran Jamaah Haji Kabupaten Blitar 2019, Bupati Ajak Jamaah Perkuat Keimanan

Tasyakuran Jamaah Haji Kabupaten Blitar 2019, Bupati Ajak Jamaah Perkuat Keimanan

BERBAGI
Bupati Blitar Rijanto memberikan sambutan dalam tasyakuran haji Kabupaten Blitar. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Ratusan jamaah haji asal Kabupaten Blitar telah kembali dari tanah suci. Jamaah haji ini tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 12, 31 dan 32. Mereka tiba pada 27 Agustus 2019 lalu.

Sepekan usai kembali ke tanah air, ratusan jamaah haji menggelar tasyakuran bersama Pemkab Blitar di Pendopo Sasana Hadi Praja, Kanigoro, Senin (2/9/2019). Tasyakuran ini dihadiri Bupati Blitar Rijanto bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutanya Bupati Blitar Rijanto mengajak seluruh jamaah haji bersyukur kepada Allah karena diberikan kelancaran dan kemudahan selama menjalankan ibadah haji. Sehingga dapat kembali ke Kabupaten Blitar dengan keadaan sehat dan selamat.

“Pertama saya ucapkan selamat datang pada jamaah haji Kabupaten Blitar. Alhamdulillah diberikan kemudahan dan kelancaran selama menjalankan ibadah haji sehingga bisa kembali ke Blitar dan berkumpul bersama keluarga masing-masing,” ungkap Bupati Rijanto.

|video rekomendasi untuk anda:

 

Kepada para jamaah haji yang hadir dalam tasyakuran, Rijanto mengajak untuk memperkuat keimanan. Serta terus menjalin tali silaturahmi.

“Semoga setelah melaksanakan ibadah haji keimanan semakin kuat, apalagi ini juga memasuki tahun baru Islam semoga kehidupan kita semakin baik kedepanya,” paparnya.

| Baca Juga:  Hujan Deras, Sungai di Blitar Meluap Rendam Ratusan Rumah Warga

Dalam kesempatan ini orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini juga mengajak jamaah haji yang hadir untuk mendoakan dua jamaah haji asal Kabupaten Blitar yang telah wafat di tanah suci. Kepada ahli waris kedua jamaah haji yang meninggal di tanah suci ini Pemkab memberikan santunan sebesar Rp 18 juta.

“Total jamaah haji asal Kabupaten Blitar ada 876. Namun ada dua jamaah yang meninggal di tanah suci. Beliau adalah Haji Mansur warga Mronjo Kecamatan Selopuro dan ibu Hajah Ariyah warga Mandesan Kecamatan Selopuro. Untuk itu mari kita doakan bersama agar saudara kita mendapatkan tempat terbaik disisinya. Serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” tutur Rijanto.

Bupati juga mengajak jamaah yang hadir untuk mendoakan satu jamaah haji yang saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit King Abdul Aziz. Jamaah haji tersebut bernama Hajah Siti Mariam warga Desa Kemloko Kecamatan Nglegok.

“Kemudian ada satu lagi jamaah asal Kabupaten Blitar yang masih menjalani perawatan. Mari bersama-sama kita doakan agar beliau segera diberi kesembuhan dan bisa kembali ke tanah air,” jelasnya. (Kmf)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Blitar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here