Beranda Advetorial Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten Sehat 2019 Sambangi Kabupaten Blitar

Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten Sehat 2019 Sambangi Kabupaten Blitar

BERBAGI
Bupati Blitar memberikan sambiutak kepada tim verifikasi lapangan kabupaten/kota sehat 2019 . (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Tim verifikasi lapangan kabupaten/kota sehat 2019 mulai melakukan penilaian di Kabupaten Blitar. Kedatangan tim di Blitar disambut Bupati Blitar Rijanto bersama Forpimda dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pendopo Ronggo Hari Negoro, Selasa (3/9/2019).

Bupati Blitar Rijanto menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan tim verifikasi lapangan kabupaten/kota sehat 2019. Dia berharap selama berada di Blitar, selain melakukan evaluasi tim juga dapat menyempatkan waktu untuk berkunjung ke destinasi wisata Kabupaten Blitar.

“Alhamdulillah kita semua hari ini bisa berkumpul menerima kedatangan tamu yang hari ini hadir di tengah-tengah kita. Semoga acara berjalan lancar sampai akhir,” papar Rijanto.

Menurut dia, di bidang kesehatan semua stake holder Kabupaten terlibat. Mulai dari Pemkab, tim penggerak PKK, DPRD dan Forpimda.

Pada 2015 lalu Kabupaten Blitar berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Padapa. Kemudian pada 2017 berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda. “Kami berharap 2019 ini Kabupaten Blitar mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wistara,” jelasnya.

| Baca Juga:  Ketua Muslimat NU Sekaligus Gubernur Jatim Khofifah Hadiri Halal Bihalal Muslimat NU Kabupaten Blitar

Sementara ketua Forum Kabupaten Sehat Blitar Eko Wahyudi mengatakan, tim verifikasi lapangan kabupaten/kota sehat 2019 akan berada di Kabupaten Blitar selama dua hari untuk melakukan evaluasi.

“Tim verifikasi lapangan kabupaten/kota sehat 2019 akan berada di Kabupaten Blitar selama dua hari. Mulai hari ini hingga besok,” kata Eko.

Sementara Cenova Tri Saptaningsih tim verifikasi mengatakan, penilaian kabupaten/kota sehat ini dilaksanakan sejak 2005. Semakin tahun kriteria penilaian semakin ketat. Hal ini dimaksudkan agar manfaat kabupaten/kota sehat dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kabupaten Blitar progesnya cukup bagus bahkan tahun 2015 dan 2017 telah berhasil meraih penghargaan. Kami berharap kedepan semakin ditingkatkan,” kata Cenova Tri Saptaningsih. (Kmf)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Blitar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here