Beranda Peristiwa Warga Galang Dana Untuk Saiin Korban Pembacokan Anak Kandung di Blitar

Warga Galang Dana Untuk Saiin Korban Pembacokan Anak Kandung di Blitar

BERBAGI
Penggalangan dana untuk membantu korban penganiayaan anak kandung sendiri dilakukan warga. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Nasib malang yang menimpa Saiin (55 tahun) warga Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar mengundang keprihatinan banyak pihak. Warga desa setempat mengumpulkan donasi untuk perawatan dan pengobatan korban pembacokan oleh anak kandungnya sendiri tersebut.

Kepala Desa Karangbendo Nurkholis mengatakan, aksi penggalangan dana itu merupakan inisiatif warga. Mereka menggalang dana sejak Minggu (15/9/2019) lalu. Hasilnya langsung diserahkan kepada keluarga Saiin.

“Warga melakukan aksi spontan untuk membantu bu Saiin. Selain warga desa kami, juga ada warga dari luar desa yang menyumbangkan rezekinya untuk membantu bu Sai’in yang saat ini masih menjalani perawatan. Selain itu juga ada warga kami yang bekerja sebagai buruh migran di luar negeri ikut menyumbang ,” ungkap Nurkholis, Selasa (17/9/2019).

| Baca Juga:  Satu Pelaku Perampokan di Blitar Ternyata Kenal Dekat Dengan Korban

Nurkholis mengatakan, Saiin merupakan salah satu warga yang masuk kategori kurang mampu di Desa Karangbendo. Korban juga sudah menjanda selama lima tahun terakhir. Selama ini korban juga menjadi tulang punggung keluarga. Saiin memiliki tiga anak, satu diantaranya masih duduk di bangku kelas lima Sekolah Dasar.

“Korban ini merupakan salah satu warga tergolong dalam keluarga miskin. Keluarga korban juga masuk sebagai penerima PKH. Beliau juga sudah menjanda selama lima tahun ini. Suaminya sudah meninggal,” ujarnya.

Menurut Nurkholis, Saiin saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. Informasi yang diperoleh dari pihak keluarga, kondisi Saiin sudah semakin membaik. “Saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit, Alhamdulillah kondisinya sudah semakin membaik,” ujarnya.

| Baca Juga:  Tidak Bermasker Puluhan Pengendara di Kota Blitar Terjaring Operasi Yustisi

Saiin sebelumnya menjadi korban aksi pembacokan oleh Heri Susanto (36 tahun). Heri tak lain merupakan anak kandungnyasendiri. Aksi keji Heri dilakukan pada Sabtu (14/9/2019) lalu. Pelaku yang diamankan di Mapolsek Ponggok dinyatakan sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Heri akan segera dikirim ke RSJ Lawang untuk menjalani perawatan.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro