Beranda Pemerintahan Wow, Anggaran Setelan Jas pelantikan Kades Tulungagung 700 Juta

Wow, Anggaran Setelan Jas pelantikan Kades Tulungagung 700 Juta

BERBAGI
Kasubbag Aparatur Pemerintahan Desa, Bagian Pemerintahan Pemkab Tulungagung, Yudi Irwanto. (foto: firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung menganggarkan dana sebesar Rp 700 juta untuk setelan jas pelantikan kades terpilih 2019.

Kasubbag Aparatur Pemerintahan Desa, Bagian Pemerintahan Pemkab Tulungagung, Yudi Irwanto mengatakan saat dilantik, kades terpilih bakal mengenakan setelan jas putih dengan celana panjang berwarna sama.

Untuk setelan jas tersebut, masing-masing Kades mendapatkan jatah Rp 3 juta dari Pemkab Tulungagung. “Sekitar 3 jutaan itu anggarannya. Itu untuk setelan jasnya,” tutur Yudi, Senin (9/9/2019).

Yudi menambahkan, anggaran tersebut digunakan untuk pengadaan setelan jas lengkap dengan celana putih serta sepatu. Selain itu kades terpilih juga mendapatkan kemeja, dasi merah, pet penutup kepala serta taanda kepangkatan.

“Ya lengkap mulai dari setelan jas, sampai pet dan tanda kepangkatan kades itu lengkap semua,” ujarnya.

| Baca Juga:  Lumpuh Layu, Kakak Beradik Didiagnosa Penyakit Langka

Pemkab menyerahkan kepada masing-masing pemerintah desa untuk memilih penjahit setelan jas tersebut. “Kita berikan anggarannya dan kita berikan contoh model setelan jasnya. Semua pengerjaanya kita serahkan kepada pemerintah desa,”jelasnya.

Pelantikan ini akan digelar pada Rabu 11 September 2019 lusa. terdapat 239 kades yang akan dilantik oleh Bupati Tulungagung pada hari itu. (*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here