Beranda Pemerintahan 5 Warga Blitar Dipulangkan dari Wamena Papua

5 Warga Blitar Dipulangkan dari Wamena Papua

BERBAGI
Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw berolahraga pagi di Wamena membuktikan situasi aman, Selasa (8/10/2019). (foto: ist)

AGTVnews.com – Lima orang warga Kabupaten Blitar akan dipulangkan dari Wamena Papua karena kondisi keamanan yang belum kondusif. Mereka rencananya akan tiba di Bandara Juanda Rabu (9/10/2019) hari ini.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Blitar Romelan mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari Dinas Sosial Provinsi jika ada tiga warga Kabupaten Blitar yang akan dipulangkan dari Wamena Papua. Mereka akan diterbangkan dari Wamena langsung ke Bandara Juanda.

Dikatakannya, setelah mendapat informasi tersebut pihaknya langsung mengkonfirmasi ketiga orang pengungsi Wamena tersebut. Dan setelah dicek ulang, didapatkan data bahwa mereka membawa serta 2 orang asal Blitar.

“Informasi dari Dinsos Jatim ada tiga warga Kabupaten Blitar yang akan dipulangkan. Namun meski di data provinsi hanya tiga ternyata setelah kami croscheck mereka berjumlah lima orang. Mereka satu keluarga. Semuanya dari Desa Gleduk Sanankulon,” ungkap Romelan, Selasa kemarin (8/10/2019).

| Baca Juga:  Puluhan Lansia di Blitar Ikuti Lomba Panco
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Blitar Romelan. (fotoL ana alana)

Romelan menambahkan, tiga orang dalam kondisi sehat, sedangkan dua lainnya mengalami lumpuh karena sakit. “Yang tiga orang sehat, yang dua orang ini informasinya lumpuh, tapi saya kurang jelas umurnya berapa,” tuturnya.

Sesuai petunjuk Bupati Blitar Rijanto Dinsos Kabupaten Blitar akan menjemput langsung lima orang ini ke Bandara Juanda. “Sesuai petunjuk Pak Bupati kita dari Dinsos akan menjemput langsung ke Juanda,” imbuhnya.

Seperti diketahui, kondisi keamanan di Wamena Papua akhir-akhir ini cenderung tidak kondusif. Warga yang bukan asli keturunan suku tertentu kerap diteror dan diintimidasi untuk meninggalkan kota tersebut.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here