Beranda Hukum Kriminal 50 Orang Daftar Ingin Adopsi Bayi Dalam Kardus Blitar

50 Orang Daftar Ingin Adopsi Bayi Dalam Kardus Blitar

BERBAGI
Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar menggendong bayi malang dalam kardus, yang kini dirawat di Puskesmas Ponggok. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Bayi perempuan dalam kardus, yang ditemukan di teras rumah bidan Desa Sidorejo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar ternyata menjadi rebutan puluhan warga dari berbagai daerah. Sejak ramai diberitakan ada sekitar 50 orang yang ingin mengadopsi bayi tersebut.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, mereka yang hendak mengadopsi itu mendatangi Puskesmas Ponggok, tempat bayi malang itu dirawat. Tak hanya dari Blitar, mereka juga ada yang berasal dari Nganjuk dan Kediri.

“Yang mau adopsi banyak, menurut informasi dari Puskesmas Ponggok ada sekitar 50 an orang datang ke Puskesmas berniat mengadopsi bayi. Namun untuk adopsi ini kami serahkan kepada Dinas yang menangani, terkait prosesnya,” ungkap Kapolres Blitar Kota, saat mendatangi Puskesmas Ponggok untuk melihat kondisi bayi, Selasa (22/10/2019).

| Baca Juga:  Miris, Janda di Blitar Ini Dicangkul Adiknya Hingga Sekarat

Menurut Kapolres saat ini kondisi kesehatan bayi cukup stabil. “Kondisi kesehatannya stabil setelah mendapatkan perawatan medis,” imbuhnya.

|video rekomendasi untuk anda:

 

Di sisi lain, Satreskrim Polres Blitar Kota melakukan penyisiran di semua Puskesmas, tempat praktek bidan hingga tempat dukun beranak di wilayah setempat untuk menemukan jejak orangtua bayi.

“Kami sampai sekarang belum menemukan orangtua pembuang bayi. Namun kami terus berupaya melakukan langkah-langkah untuk menemukan jejak orang tua bayi,” tegasnya.

Sebelumnya, seorang bayi perempuan ditemukan di dalam kardus di teras rumah bidan desa, di Desa Sidorejo Ponggok Kabupaten Blitar, Senin (21/10/2019). Bayi perempuan ini ditemukan pertama kali oleh Rosilawati seorang mahasiswa kebidanan yang tengah menjalankan tugas praktek di rumah bidan Anis Yuswiarningsih.

| Baca Juga:  Pasca Teror Bom di Polrestabes Medan, Pengamanan Mako Polres Blitar Kota Diperketat

Saat ditemukan kondisi bayi sudah dalam posisi dibedong menggunakan kain. Di dalam kardus yang sama juga ditemukan botol susu. Diduga bayi perempuan ini baru dilahirkan sekitar dua jam sebelum ditemukan. Dari hasil pemeriksaan di tempat praktek bidan, bayi perempuan ini memiliki berat 4,1 kg serta panjang 51 cm.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here