Beranda Pemerintahan Antisipasi Botoh Pilkades, Polres Kediri Kota Bentuk Tim Khusus

Antisipasi Botoh Pilkades, Polres Kediri Kota Bentuk Tim Khusus

BERBAGI
Kepolisian Resort Kediri Kota melakukan apel pengamanan jelang pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI.(foto:ducan ananta)

AGTVnews.com – Mengantisipasi adanya perjudian saat pemilihan kepala desa serentak di Kediri, Polres Kediri Kota membentuk tim khusus. Tim khusus ini merupakan gabungan dari Polisi, TNI serta Forpimda.

Menurut Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana, sejak dibentuk tim khusus tersebut Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Camat di sejumlah wilayah semakin gencar melakukan patroli di tiap desa untuk menjaga agar situasi aman dan kondusif.

“Setiap malam Babinsa, Babinkamtibmas dan utusan Camat sambang ke masing-masing calon kepala Desa yang ada. Kita sosialisasi, yang pertama Kita harus singkirkan botoh,” kata Kapolres Kediri Kota usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Jumat (18/10/2019).

| Baca Juga:  Motor Tertinggal Akibat Sakau, Pengedar Narkoba Diringkus polisi

Menurut Kapolres, saat Pilkades sangat rawan terjadinya perjudian. Bahkan perjudian tersebut bisa berpotensi mengganggu jalannya proses pesta demokrasi. Kendati saat ini belum ditemukan indikasi botoh, namun pihaknya tetap aktif melakukan pemantauan.

“Saat ini masih kondusif, namun demikian tetap kita tidak boleh underestimate. Semua wilayah kita amankan. Semua desa kita jaga,” imbuhnya

Untuk diketahui, di wilayah hukum Polres Kediri Kota ada 51 desa di 5 Kecamatan Kabupaten Kediri yang menggelar pilkades serentak. Kecamatan tersebut yakni Kecamatan Mojo, Semen, Grogol, Banyakan dan Tarokan. (*)

Reporter: Ducan Ananta
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here