Beranda Peristiwa Apes, Ditinggal Tidur Truk Dalam Rumah Terbakar

Apes, Ditinggal Tidur Truk Dalam Rumah Terbakar

BERBAGI
truk yang terparkir dodalam gudang rumah terbakar habis.(foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Sebuah truk yang terparkir di dalam gudang rumah milik Suparlan (65 tahun) warga Desa Nglampir Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung, terbakar habis, Selasa (8/10/2019) dinihari.

Kebakaran tersebut pertama kali diketahui anak korban, sekitar pukul 01.00 Wib. Terlihat muncul kobaran api didalam gudang tepat didepan truk yang terparkir. Mengetahui kejadian ini kemudian korban langsung berteriak dan berupaya memadamkan api namun gagal.

Paur Humas Polres Tulungagung, Iptu Anwari mengatakan, warga yang mengetahui kejadian ini juga berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya, namun upaya tersebut tidak mampu mencegah api menjalar ke bagian lain dalam gudang tersebut.

“Kita dapat informasi langsung kita lanjutkan kepada damkar untuk memadamkan api,” ujarnya.

|video rekomendasi untuk anda:

 

Diperkirakan kerugian yang dialami mencapai ratusan juta rupiah. Karena truk dan seluruh isi gudang terbakar.

| Baca Juga:  Miniatur Gamelan dan Reog Kendang Laris Jadi Souvenir

“Kerugian yang dialami korban sampai 300 juta rupiah,” ucapnya.

Api berhasil dipadamkan setelah Damkar Tulungagung menerjunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran dibantu 2 unit mobil supply air.

Kabid Damkar Tulungagung, Rakidi mengatakan butuh waktu lebih kurang 2 jam untuk memadamkan api. Api bisa dikendalikan sekitar pukul 04.00 pagi, kemudian dilanjutkan dengan proses pembasahan guna meminimalkan adanya kebakaran susulan.

“Kendala tidak ada, lancar proses pemadamannya. Dari kita datang sampai berhasil dipadamkan butuh waktu 2 jam,” ungkapnya.

Diperkirakan titik api berasal dari tumpukan merang dan kayu-kayu kering yang ada di dalam gudang, kemudian menyambar truk yang terparkir di dalamnya.

“Untuk faktornya masih kita dalami, yang jelas api berasal dari tumpukan merang dan kayu kering yang ada di dalam gudang itu,“ pungkasnya.(*)

Reporter:Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here