Beranda Peristiwa Azzam Peminum ‘Ciu’ Kucing Anggora Sekadar Pansos

Azzam Peminum ‘Ciu’ Kucing Anggora Sekadar Pansos

BERBAGI
Ahmad Azzam, terperiksa kasus kucing minum ciu sampai sekarat. (foto: firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Fenomena Panjat Sosial (Pansos) menyeruak dalam kasus viral kucing minum ciu hingga sekarat. Terperiksa kasus tersebut, Ahmad Azzam (24 tahun) mengaku bahwa penjelasan dalam video yang diunggahnya di media Instagram hanya untuk mencari perhatian belaka.

Pansos adalah cara seseorang atau sikap seseorang yang berlebihan di media sosial. Tujuannya untuk menarik perhatian dan mendapat pengakuan dari orang lain, serta mencapai kepopuleran meskipun harus berbohong.

Dalam video story tersebut, mahasiswa semester IX perguruan tinggi di Jogjakarta ini menulis penjelasan eksprimen bila kucing diberi minum ciu. Padahal kenyataannya, kucing tersebut sekarat karena makan tikus beracun. Dan yang diminumkan bukan ciu melainkan air kelapa.

Di hadapan awak media yang mengikuti press release kasusnya, Azzam mengatakan bahwa cairan yang diminumkan ke mulut kucing anggora adalah air kelapa untuk menetralkan racun.

“Seperti yang saya sampaikan kepada Polisi, itu air kelapa yang diminumkan karena kondisi kucing yang kemungkinan karena makan tikus yang habis diracun,” terangnya.

| Baca Juga:  Dinyatakan Tak Bersalah, Pecinta Hewan Tetap Minta Peminum Ciu Kucing Dihukum

Dirinya mengaku, sengaja menambahkan caption ciu pada postingan di Stroy Instagram agar dikomentari dan mendapat respon followernya.

Agar lebih dramatis, Azzam juga menambahkan kata-kata “reaksi 2 jam setelah minum ciu” dalam postingannya. Lagi-lagi tulisan tersebut hanya sekadar untuk mencari perhatian di jagad sosial. Sebab proses perekaman video tersebut hanya berjalan beberapa saat lantas kucing sudah mati.

Azzam menjelaskan, video tersebut diambil pada Rabu (16/10/2019) sekitar pukul 20.00 WIB dan diunggah pada 22.00 Wib. Setelah itu dirinya tidak tahu lagi karena tiba-tiba videonya hilang.

“Itu tambahan saja, ndak ada 2 jam kok, itu hanya tambahan saja. Sama seperti kata-kata ciu itu juga tambahan,” ucapnya.

Atas perbuatannya yang bikin heboh netizen ini, Azzam berharap bisa dimaafkan oleh semua pihak. Sebab tindakannya yang ingin mendapat banyak komentar dan respon dari followernya malah berubah menjadi blunder.

“Saya sudah 2 hari belum tidur karena masalah ini. Saya menyesal sekali,” pungkasnya.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor  : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here