Beranda Ekonomi Bisnis Bea Cukai Kediri Musnahkan Barang Sitaan Senilai Ratusan Juta

Bea Cukai Kediri Musnahkan Barang Sitaan Senilai Ratusan Juta

BERBAGI
Pemusnahan barang milik negara oleh Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai KPPBC Tipe Madya Kediri senilai ratusan juta.(foto:ducan ananta)

AGTVnews.com – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai KPPBC Tipe Madya Kediri memusnahkan ratusan barang milik negara hasil sitaan total senilai Rp 417 juta. Pemusnahan tersebut atas penindakan pada tahun 2018 dan semester I tahun 2019.

Kepala KPPBC Tipe Madya Kediri, Suryana mengatakan, jumlah penindakan tersebut atas pelanggaran ketentuan di bidang cukai sebanyak 58 kali.

Suryana mengatakan, pemusnahan yang dilakukan meliputi penindakan hasil tembakau tanpa cukai sebanyak 72.836 batang, minuman mengandung etil alkhohol sebanyak 675 botol dan liquid vape sebanyak 173 kemasan.

“Selain jumlah penindakan ini kita juga berhasil mengamankan barang milik negara hasil penindakan kiriman luar negeri dan penindakan terhadap pengusaha minuman mengandung etil alkhohol,” ujar Suryana, Kamis (10/10/2019).

| Baca Juga:  Jutaan Rokok Ilegal Diamankan Bea Cukai Blitar

Sementara total barang yang dimusnahkan hasil kiriman luar negeri meliputi, sextoys berbagai merk sebanyak 57 unit, air softgun 10 set, obat-obatan kosmetik sejumlah 2.902 butir dan aksesoris pakaian sebanyak 749 pcs.

“Jadi wilayah kerja kami Bea Cukai Kediri kan luas, jadi kita amankan barang-barang dari kantor pos yang termasuk larangan terbatas berbagai macam unit,” jelasnya.

Sementara itu, menurut Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri Martini, yang hadir dalam kegiatan tersebut, kejaksaan bersinergi dengan Kantor Bea Cukai sebagai eksekutor. “Harapannya penindakan semacam ini bisa ditingkatkan guna memberikan efek jera bagi pelaku dan membuat masyarakat lebih taat hukum,” tegas Martini.(*)

Reporter: Ducan Ananta
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here