Beranda Pemerintahan Bersiaplah, Tahapan Rekrutmen CPNS Kota Kediri Dimulai Akhir Bulan Ini

Bersiaplah, Tahapan Rekrutmen CPNS Kota Kediri Dimulai Akhir Bulan Ini

BERBAGI
Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Kediri Apip Permana. (foto: ducan ananta)

AGTVnews.com – Tahapan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kediri akan dibuka pada 25 Oktober esok. pendaftaran ini akan dilakukan secara online.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Kediri Apip Permana mengatakan, menurut tahapan atau alur rekrutmen, pada akhir bulan ini sampai awal November akan ada pengumuman pendaftaran.

“Selanjutnya November pertengahan hingga akhir bulan ada pembukaan,” terangnya, Kamis (24/10/2019).

Lebih lanjut, menurut Apip setelah tahapan nanti pada bulan Desember 2019 akan dilakukan pengumuman hasil seleksi administrasi. Setelah itu pada Januari 2020 akan ada masa sanggah pengumuman jadwal seleksi kompetensi dasar (SKD).

“Februari pelaksanaan SKD , bulan Maret pengumuman hasil SKD, April intregrasi nilai SKD dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),” imbuhnya.

Meski sudah ada jadwal pendaftaran untuk CPNS ini, namun Apip belum mengetahui berapa formasi CPNS yang sudah disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB).

| Baca Juga:  Kurang Sarana Prasarana, Tes CPNS Batal Digelar

Sebelumnya pemerintah Kota Kediri mengajukan rincian 307 formasi untuk CPNS dan PPPK sebanyak 225 formasi. Menurutnya dari jumlah formasi yang diusulkan, guru dan tenaga kesehatan yang paling banyak, sekitar 50 hingga 60 persen.

“Sedangkan formasi lain adalah tenaga teknis di organisasi perangkat daerah. Di antaranya adalah arsiktektur, teknik sipil dan listrik yang dibutuhkan dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR), dan juga tenaga penyuluh pertanian di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP),” kata Apip

Lanjut Apip, sejauh ini Pemerintah Kota sudah mengajukan 225 PPPK, namun rupanya rekruetmen PPPK tersebut tidak bisa laksanakan tahun ini. “Setelah dari Kementrian PAN RB, kita hanya mendapatkan formasi CPNS tidak untuk PPPK,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ducan Ananta
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here