Beranda Hukum Kriminal Diduga Bagikan Uang, Botoh Pilkades Digelandang ke Polres Kediri Kota

Diduga Bagikan Uang, Botoh Pilkades Digelandang ke Polres Kediri Kota

BERBAGI
Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indriyana saat menjelaskan anggotanya tentang taktikal maping game Pilkades serentak di Kabupaten Kediri. (foto: ducan ananta)

AGTVnews.com – Diduga membagi-bagikan uang jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kediri, sejumlah pria diamankan polisi. Hingga saat ini identitas mereka belum diketahui dan masih dalam pemeriksaan petugas kepolisian di Mapolres Kediri Kota.

Informasi yang berhasil dihimpun, pria yang diduga sebagai botoh itu ditangkap di sekitar Pasar Semen Kecamatan Semen Kabupaten Kediri, Selasa (29/10/2019). Diduga ada tiga pria yang sebelumnya diamankan warga dan kemudian dibawa ke Mapolres Kediri Kota.

“Sedang kita dalami, nanti akan kita sampaikan hasilnya,” kata Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana, saat dikonfirmasi, Selasa (29/10/2019).

| Baca Juga:  Puluhan Calon Kades Petahana di Blitar Tumbang Dalam Pilkades Serentak 2019

Saat ini, pelaku sedang menjalani proses pemeriksaan di ruang Satreskrim Polres Kediri Kota. Pihak kepolisian masih merahasiakan identitas dan jumlah pelaku yang diduga botoh tersebut.

Sebelumnya untuk mengantisipasi terjadinya perjudian, Polres Kediri Kota membentuk tim khusus antisipasi botoh Pilkades serentak di Kabupaten Kediri. Timsus terdiri dari unsur Reskrim dan Intelijen.

Di wilayah hukum Polres Kediri Kota ada 51 desa penyelenggara Pilkades, dari total 254 desa yang akan menyelenggarakan. Pilkades serentak akan dihelat, pada 30 Oktober 2019 besok.(*)

Reporter: Ducan Ananta
Editor : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here