Beranda Advetorial Bupati Blitar Audiensi Bersama Relawan TIK

Bupati Blitar Audiensi Bersama Relawan TIK

BERBAGI
Bupati Blitar Rijanto bertemu para relawan TIK Kabupaten Blitar. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Para relawan teknologi informasi dan komunikasi (Relawan TIK) menggelar audiensi bersama Bupati Blitar Rijanto. Audiensi digelar di gazebo Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Jumat (18/10/2019).

Kepada para relawan TIK, Bupati Rijanto berpesan, agar para relawan menggelar lebih banyak kegiatan dan semakin kompak membantu masyarakat membangun ekosistem digital.

“Teknologi internet banyak manfaatnya. Bisa sebagai sarana belajar mencari berbagai informasi dengan cepat. Hingga bisa dijadikan sarana berbisnis. Maka dari itu masyarakat luas Kabupaten Blitar perlu memahami pemanfaaran teknologi ini,” ungkap Rijanto.

| Baca Juga:  Pemkab Blitar Terima Penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan

Bupati berharap kedepan akan lebih banyak relawan TIK di Kabupaten Blitar. Utamanya dari generasi muda dari siswa SMA SMK. Sebab generasi muda lebih cepat memahami dan menguasai teknologi dan jaringan internet. Sehingga nantinya bisa membantu masyarakat di desanya masing-masing.

“Kami berharap semakin banyak relawan semakin cepat perkembangan ekosistem digital di seluruh wilayah Kabupaten Blitar,” papar bupati.

Pada kesempatan itu hadir pula Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Blitar Eko Susanto. Bupati Blitar Rijanto sebelumnya juga membuka acara workshop dan lokakarya gerakan pemberdayaan masyarakat melalui pendekatan ekosistem digital.

| Baca Juga:  Pemkab Blitar Bakal Gelar Rapid Test Massal di Pusat Keramaian Secepatnya

Acara ini digelar di ruang Perdana, kantor Pemkab lama, Kamis (17/10/2019). Dengan mengusung slogan “Online Lebih Asyik” wokrshop dan lokakarya ini diharapkan mampu mentransformasi kebutuhan informasi di masyarakat melalui teknologi informasi. Utamanya untuk masyarakat desa yang prosentasenya memang lebih banyak jika dibandingkan dengan masyarakat yang tinggal di perkotaan. (kmf)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Blitar