Beranda Advetorial Bupati Blitar Kampanyekan Pencegahan Stunting Melalui Pertunjukan Campursari

Bupati Blitar Kampanyekan Pencegahan Stunting Melalui Pertunjukan Campursari

BERBAGI
Bupti Blitar Rijanto dan Cak Percil dalam kegiatan Kampanye Pencegahan Stunting melalui pertunjukan campursari. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar mengkampanyekan pencegahan stunting melalui cara unik. Pemkab menggelar pertunjukan campursari sebagai sarana kampanye. Pertunjukan yang digelar di alun-alun Kanigoro ini  dimeriahkan bintang tamu pelawak Cak Percil, Selasa (29/10/2019) malam .

Bupati Blitar Rijanto mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-55. Kepada masyarakat yang hadir, dia menyampaikan pentingnya pencegahan stunting di Kabupaten Blitar melalui pemenuhan gizi yang tercukupi kepada anak-anak di masa pertumbuhan.

“Persoalan stunting ini adalah tugas kita semua, bukan hanya tugas Dinas Kesehatan. Tapi semua OPD termasuk camat dan desa,” ungkap Rijanto.

| Baca Juga:  Kolaborasi Pemkab Blitar dan Rumah Blitar Kreatif Hadirkan Gelar Pekan Budaya

Rijanto juga meminta para orang tua untuk memperhatikan pemenuhan gizi seimbang kepada anak-anaknya pada masa pertumbuhan. Selain itu, memperbaiki pola asuh, serta perbaikan sanitasi dan akses air bersih.

“Kita harus memperhatikan beberapa hal yakni mengurus kesehatan dan asupan gizi buat ibu hamil, ibu menyusui, bayi menyusui dan balita. Kemudian memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar. “Hal ini tentunya dimulai dari keluarga,” pungkasnya. (Kmf)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Blitar