Beranda Advetorial Bupati Blitar Sambut Pengungsi Konflik Wamena

Bupati Blitar Sambut Pengungsi Konflik Wamena

BERBAGI
Bupati Blitar Rijanto menyambut kedatangan penyintas konflik Wamena di Pendopo Ronggo Hadi Negoro. Mereka merupakan warga asli Blitar. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Bupati Blitar Rijanto menyambut kedatangan lima warga Blitar yang pulang dari Wamena Papua, Rabu (9/10/2019). Kelimanya merupakan satu keluarga yang terpaksa pulang karena menjadi korban konflik SARA di Wamena Papua.

Lima pesintas ini disambut Bupati di Pendopo Ronggo Hadi Negoro. Pada kesempatan itu Bupati juga memberikan bantuan kepada mereka. Satu keluarga ini merupakan warga asli warga Dusun Sumberagung Desa Gledug Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar.

Bupati Blitar menyatakan akan siap memfasilitasi kelima warga korban konflik tersebut. Termasuk bagi yang sakit akan langsung dirujuk ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. “Yang sakit langsung kami rujuk ke rumah sakit. Biaya nanti ditanggung Pemkab,” papar Bupati.

| Baca Juga:  Korban Kerusuhan Wamena Minta Perhatian Pemerintah

Sebelumnya, kedatangan kelima warga Kabupaten Blitar di Bandara Juanda ini dijemput langsung Kepala Dinas Sosial Kabupaten Blitar Romelan menggunakan satu mobil dan sebuah ambulan. Karena ada satu diantara mereka yang sedang sakit lumpuh.

“Kami jemput langsung di Juanda. Kami fasilitasi sesuai instruksi bapak bupati. Kami juga menyiapkan satu ambulan karena ada satu diantara mereka yang sedang sakit,” jelas Romelan.

Usai disambut di pendopo satu warga yang sakit langsung dibawa ke RSUD Ngudi Waluyo untuk mendapat perawatan. Sedangkan 4 lainya diantar pulang ke kediaman masing-masing.(kmf)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Blitar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here