Beranda Peristiwa Cairan yang Diminum Kucing Anggora Sekarat Ternyata Bukan Ciu

Cairan yang Diminum Kucing Anggora Sekarat Ternyata Bukan Ciu

BERBAGI
Kasat Reskrim Polres Tulungagung menunjukkan barang bukti cairan yang diminumkan ke kucing. (foto: firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Unit reskim Polsek Gondang bergerak cepat pasca viralnya postingan Ahmad Azzam, pemilik akun Azzam_cancel yang mengunggah video kucing minum ciu. Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan, Polisi dipastikan bahwa yang diminumkan bukan ciu melainkan air kelapa.

Dalam rilis yang dilakukan di Mapolsek Gondang, Jumat (18/10/2019) dihadirkan juga Azzam sebagai terperiksa. Kemudian sejumlah barang bukti yakni bangkai kucing, sisa air kelapa yang ada di dalam batok kelapa dan satu cup yang dipakai untuk meminumkan air ke mulut kucing.

Kasatreskrim Polres Tulungagung, AKP Hendi Septiadi mengatakan, selama proses pemeriksaan, pihaknya tidak hanya memeriksa Azzam namun juga memeriksa Karmin alias Andra sebagai pemilik kucing.

“Dua orang yang kita periksa. Azzam ini sebagai perekam dan pengunggah video dan Andra ini pemilik kucing dan yang meminumkan air kelapa itu,” ujarnya.

| Baca Juga:  Ini Kronologi Pesta Miras Perenggut Nyawa

Berdasarkan keterangan keduanya yang kemudian dicocokkan dengan bukti yang ditemukan dilapangan, kronologi pengamblan video tersebut bermula sekitar pukul 20.00 malam. Azzam dan Andra melihat kucing anggora milik Andra dalam keadaan sekarat. Tak jauh dari tempat kucing tersebut terdapat tikus yang mati kemungkinan karena diracun.

Akhirnya keduanya berkesimpulan bahwa kucingnya tak sengaja memakan tikus yang mati karena diracun. Lalu keduanya bergegas membeli air kelapa untuk memberikan pertolongan tapi gagal hingga kucingnya mati.

“jadi bukan dikasih minum ciu tapi dikasih air kelapa. Namun saat diunggah ke media Instagram ada keterangan ciu disana,” ungkapnya.

| Baca Juga:  Viral, Video Bocah Kritis Setelah Pesta Miras Beredar di Media sosial

Hendi menjelaskan, pihaknya juga telah meminta keterangan penjual air kelapa dan memang benar jika keduanya sempat membeli air kelapa di jam yang disampaikan.

Pihaknya juga meminta keterangan warga sekitar mengenai keberadaan tikus. Hasilnya juga sama karena populasi tikus di lokasi tersebut sangat banyak. Akhirnya warga memilih memberantasnya dengan racun tikus.

“Penjual air kelapa sudah kita mintai keterangan. Warga sekitar juga sudah kita mintai keterangan. Memang sama sesuai dengan keterangan keduanya terperiksa ini,” pungkasnya.

Usai pemeriksaan, Azzam dan Andra diperbolehkan kembali ke rumah, karena tidak ada pelanggaran hukum yang dilakukan. Meski demikian, pihak kepolisian masih mendalami apa tujuan Azzam menuliskan perihal ciu tersebut.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here