Beranda Peristiwa Ditinggal Mandi, Rumah Nenek di Blitar Terbakar

Ditinggal Mandi, Rumah Nenek di Blitar Terbakar

BERBAGI
kondisi rumah Wagiyem habis terbakar.(foto:ana alana)

AGTVnews.com – Rumah milik Wagiyem (67 tahun), warga Dusun Buneng Desa Boro Kecamatan Selorejo Kabupaten Blitar, habis terbakar, Jumat (25/10/2019). Api menghanguskan bangunan rumah sekitar pukul 04.00 WIB.

Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto melalui Paur Humas Bripka Didik Dwi Wahyudi mengatakan, kronologis kejadian berawal saat nenek Wagiyem sedang mandi. Saat itu tiba-tiba listrik di rumahnya padam.

Setelah itu bersama anaknya, Wagiyem mengecek meteran listrik. Saat menghidupkan meteran, tiba-tiba ada suara letupan dan muncul api dari kamar tengah.

“Melihat ada api, korban lalu lari ke dalam rumah membangunkan cucunya yang masih tidur untuk menyelamatkan diri. Diduga api berasal dari konsleting listrik,” ungkap Didik.

| Baca Juga:  Sering Diingatkan, Penambang Pasir Ilegal Tetap Nekat

|video rekomendasi untuk anda:

 

Melihat api semakin besar, korban kemudian berteriak-teriak meminta tolong. Warga yang berdatangan segera mengeluarkan perabot rumah dan memadamkan api yang sudah menjalar hingga atap rumah. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 40 juta lebih.

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta karena sebagian besar bangunan rumah terbakar,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here