Beranda Pemerintahan Ini Formasi CPNS di Tulungagung

Ini Formasi CPNS di Tulungagung

BERBAGI
Bupati Tulungagung, Maryotho Bhirowo. (foto: firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Pemerintah Kabupaten Tulungagung pada rekrutmen CPNS 2019 ini mendapatkan jatah 600 formasi. Jumlah tersebut lebih sedikit dibandingkan pengajuan yang disampaikan oleh Pemkab kepada Pemerintah pusat sebanyak 633 formasi.

Bupati Tulungagung, Maryoto Bhirowo mengatakan, dari informasi yang diterimanya melalui BKD, pengumuman formasinya mulai dilakukan pada akhir bulan ini.

“Pengumuman formasinya awal bulan depan atau akhir bulan ini, untuk tes pelaksanaannya awal tahun depan,” ucap Bupati, Jumat (25/10/2019).

Maryoto Bhirowo menyebut, kendati memperoleh 600 formasi CPNS tahun ini namun angka tersebut masih jauh dari kebutuhan jumlah kekurangan PNS yang ada. Berdasarkan data yang dimilikinya, untuk kekurangan PNS untuk jabatan guru SD saja jumlahnya lebih dari 2000 posisi.

“Kekuraangan PNS kita sampai ribuan. Jumlah guru SD yang kurang saja sekarang lebih dari 2000, itu guru SD saja, belum posisi lain,” ujarnya.

| Baca Juga:  Pemkab Tulungagung Ancam Pecat ASN Terlibat Narkoba

Masih seperti tahun sebelumnya, dari 600 formasi yang diumumkan, guru dan tenaga kesehatan masih menjadi formasi yang paling banyak dibutuhkan. Kemudian formasi untuk tenaga teknis di beberapa OPD.

Maryoto menjelaskan, 600 formasi ini merupakan formasi untuk PNS saja. Untuk formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) pihaknya belum bisa memberikan banyak penjelasan. Diperkirakan sekitar satu atau dua bulan pasca pengumuman formasi PNS, baru akan diberikan pengumuman P3K.

“Ini PNS saja yang 600 ini. Untuk P3K kemungkinan ya satu atau dua bulan habis PNS inilah,” pungkasnya.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here