Beranda Olahraga Kalahkan Madura FC, Persik Kediri Lolos Fase 8 Besar

Kalahkan Madura FC, Persik Kediri Lolos Fase 8 Besar

BERBAGI
Pemain depan Persik Kediri berjibaku menerobos pertahanan Madura FC. (foto: istimewa)

AGTVnews.com – Kesebelasan Persik Kediri memastikan diri lolos ke babak delapan besar Liga 2 setelah berhasil menundukan Madura FC dengan skor 2-0, Jumat (4/10/2019) di Stadion Brawijaya Kediri.

Dua gol Persik Kediri dicetak di menit ke-11 melalui Iqmal Nur Samsu serta Wimba Sutan di pengujung akhir babak kedua. Dengan kemenangan ini posisi Persik Kediri di puncak klasemen Liga 2 grup timur tidak tergoyahkan.

Menurut Pelatih Persik Kediri Budiarjo Thalib, Persik berhasil mencatatkan diri sebagai klub pertama yang berhasil lolos ke babak 8 besar.

| simak video berita terkait:

“Yang pertama saya ucapkan terima kasih kepada Tuhan, media, suporter, masyarakat Kediri, seluruh pemain dan manajemen tanpa terkecuali. Alhamdulilah hasilnya kami tim pertama yang lolos babak 8 besar,” terangnya.

| Baca Juga:  Andri Ibo Sembuh Corona

Masih menyisakan satu pertandingan kandang, posisi Persik sudah tidak mungkin tergeser ke papan tengah. Bahkan bila mampu menyapu tiga poin di sisa laga, sangat mungkin Persik Kediri menuntaskan babak penyisihan sebagai juara grup Timur.

Seperti diketahui, Liga 2 terbagi dalam dua grup yakni Timur dan Barat. Masing-masing grup ini akan diambil 4 klasemen teratas dan diadu kembali dalam 2 kelompok.

Jalannya Pertandingan

Budiarjo Thalib mengungkapkan, kunci kemenangan timya atas Madura FC dikarenakan Persik Kediri berani tampil lebih offensif. Diakuinya jika di babak kedua tim lawan sempat menguasai permainan di lini tengah.

“Awal babak kedua, kami sedikit kehilangan kontrol dan kita kalah di lapangan tengah. Tapi saya bisa baca mereka punya permainan. Mereka pakai tiga pemain dibelakang sejajar. Saya tambah dua striker dan satu gelandang, kami bisa memanfaatkan dengan gol kedua Wimba,” papar pelatih berdarah Makassar ini.

| Baca Juga:  9 Lampu Stadion Brawijaya Didatangkan Impor

Sementara itu, Pelatih Madura United Agus Yuwono tidak bisa menyembunyikan peresaan kecewanya, karena timnya harus kalah lawan Persik Kediri 2-0. Kekalahan timnya tidak lepas karena pemainya banyak yang bermain emosi di lapangan.

“Yang jelas kita kalah 2-0. Sebenarnya kita sudah mengantisipasi permainan lawan. Bagaimana menyusun permainan juga. Tapi ya ini sepak bola, kita emosional. Pemain saya banyak emosi sehingga lepas kontrol permainan tidak jalan dan ada beberapa pemain yang tidak menjalankan intruk pelatih,” ungkapnya.(*)

Reporter: Rosyid Putra
Editor  : Yusuf Saputro