Beranda Hukum Kriminal Kompak, Pasutri Pengangguran Curi Sepeda Motor

Kompak, Pasutri Pengangguran Curi Sepeda Motor

BERBAGI
pasangan suami istri pelaku pencurian dan barang bukti diamankan di mapolsek Udanawu. (foto:ana alana)

AGTVnews.com – Kompak, pasangan suami istri pengangguran ini curi sepeda motor. Mereka adalah Sultonu Qoirudin (22 tahun) warga Kebonduren Ponggok Kabupaten Blitar dan Eni Endang Wijayanti (24 tahun) warga Susuhbango Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri.

Ipda Wahyu Jatmiko, Kasubag Humas Polres Blitar Kota mengatakan keduanya membawa kabur motor milik Sutarji pada 1 Oktober lalu. Kronologis kejadian berawal saat Sutarji memarkir sepeda motor miliknya di gudang pakan ternak, di Desa Ringinanom Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

“Saat itu kondisi motor dikunci setir. Setelah itu kunci kontak diletakkan korban di atas meteran listrik,” jelas Wahyu Jatmiko, Minggu (13/01/2019).

Selanjutnya korban yang berprofesi sebagai sopir berangkat ke Jombang untuk mengambil jagung. Keesokan harinya korban kembali ke gudang ternak. Setelah memarkir truk korban bermaksud mengambil sepeda motor miliknya. Namun ternyata kunci dan sepeda motor miliknya telah hilang.

| Baca Juga:  Ditinggal Nonton Pawai Sound, Warung Sate di Blitar Terbakar

“Korban kemudian berusaha mencari dan bertanya kepada warga sekitar. Karena tidak ketemu akhirnya korban lapor polisi,” jelasnya.

Dari hasil penyelidikan Polsek Udanawu diketahui pelaku pencurian adalah pasangan suami istri tersebut. Meski sempat mengelak namun petugas menemukan barang bukti sebuah sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna merah hitam nopol AG 2247 QK. Keduanya langsung diamankan di Mapolsek Udanawu untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here