Beranda Pemerintahan Korban Kerusuhan Wamena Minta Perhatian Pemerintah

Korban Kerusuhan Wamena Minta Perhatian Pemerintah

BERBAGI
Riza Abdullah Khoir, salah satu pengungsi Wamena asal Tulungagung.(foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Korban kerusuhan Wamena Papua asal Tulungagung meminta adanya perhatian dari pemerintah untuk bisa meneruskan hidupnya setelah kembali ke kampung halaman. Keluhan ini disampaikan Riza Abdullah Khoir, warga Kelurahan Bago Kecamatan Tulungagung.

Menurutnya, saat pulang kampung, dirinya sama sekali tidak membawa harta benda hasil kerja selama di Wamena. semuanya ditinggal begitu saja di rumah kontrakannya yang dibakar massa.

“Ya pakaian saya ini saja yang saya pakai. Uang, motor, baju semua habis terbakar, kalau ditotal ya sampai 50jutaan,” ucap Riza, Rabu (9/10/2019).

Riza sendiri tidak tahu apa yang akan dikerjakannya pasca kejadian ini. Untuk kembali lagi ke Wamena, sepertinya tidak dilakukan dalam waktu dekat ini.

| Baca Juga:  5 Warga Blitar Dipulangkan dari Wamena Papua

“Ya kalau ada modal usaha, atau ada pekerjaan apa yang ditawarkan pemerintah, tapi sampai saat ini belum ada,” terangnya.

Menanggapi masalah ini, Kabid Rehabsos Dinas Sosial KB PPPA Tulungagung, Nurul Hidayah mengatakan, pihaknya telah melakukan pendataan dan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. “Kita sudah koordinasi dengan Pemprov Jatim soal ini,” ucapnya.

Saat melakukan penjemputan pengungsi, pemerintah telah memberikan paket sembako untuk kebutuhan beberapa hari kedepan. Namun nantinya akan dilakukan koordinasi dengan instansi lain untuk kemungkinan pemberian bantuan lainnya bagi pengungsi Wamena ini.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor : Linda KUsuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here