Beranda Hukum Kriminal “Kucing Minum Ciu” Akhirnya Diotopsi

“Kucing Minum Ciu” Akhirnya Diotopsi

BERBAGI
Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia bersama jajaran. (foto: firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Kendati sudah memastikan tidak ada pelanggaran hukum dalam kasus “eksperimen kucing minum ciu” namun akhirnya polisi tetap melakukan nekropsi (otopsi pada hewan).

Langkah ini dilakukan setelah adanya laporan dari pecinta kucing dari berbagai daerah ke Polres Tulungagung.

Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia kepada awak media meengatakan, proses otopsi dilakukan pada bangkai kucing yang sebelumnya sudah diamankan.

“Sudah kita lakukan tindakan lanjutan yakni Otopsi. Kemudian sample tubuh kucing kita kirim ke laboratorium untuk didalami,” ujarnya, Minggu (20/10/2019).

Pasca diotopsi, beberapa sample bagian tubuh kucing dikirim ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Unair Surabaya. Tujuannya untuk dilakukan pemeriksaan histo patologi dan toksikologi demi memastikan kandungan yang ada di dalamnya.

| Baca Juga:  Dapatkan Perawatan, Kondisi Bocah Kritis Usai Pesta Miras di Tulungagung Stabil

Organ dalam yang diambil dan dikirimkan yakni mulai dari lambung, hati, paru, ginjal, dinding lambung serta sampel saluran nafas.

Tidak hanya bagian tubuh kucing saja yang dikirim ke Labfor. Sebagai pembanding pihak Kepolisian juga mengirimkan bagian tubuh tikus ke labfor. Sebab dugaan yang berkembang selama ini, kucing anggora tersebut mati karena makan tikus yang keracunan.

“Bagian tubuh kucing dan tikus yang kita kirimkan untuk membandingkan. Sebab selama ini kronologi yang kita peroleh dari terperiksa ini, kucingnya keracunan tikus yang mati karena diracun warga,” lanjut Kapolres.

| Baca Juga:  Kucing Minum Ciu Sampai Mati, Videonya Dibuat di Tulungagung

Kapolres menjelaskan, diperlukan waktu 3 sampai 4 hari untuk mengetahui hasil dari pemeriksaan labfor tersebut. Nantinya dari hasil uji lab tersebut bisa dipastikan penyebab matinya Bubu.

“Kemungkinan hari Rabu, hasil dari Laborat sudah ada, nanti kalau ada informasi pasti akan kita sampaikan,” terangnya.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here