Beranda Pemerintahan Lebih Terang Ratusan PJU Bakal Dipasang di Jalan Kediri

Lebih Terang Ratusan PJU Bakal Dipasang di Jalan Kediri

BERBAGI
Salah satu titik di jalan menuju Jembatan Wijayakusuma Kabupaten Kediri yang bakal dipasang PJU.(foto:ducan ananta)

AGTVnews.com – Ratusan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) akan dipasang Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kediri. Rencananya 578 PJU akan dipasang di beberapa titik jalan di kawasan perkotaan maupun pedesaan di Kabupaten Kediri.

Menurut Kepala Bidang Permukiman dan Perumahan Kabupaten Kediri, Ir. Herianto, MM, PJU yang terpasang tersebut terbagi dalam dua paket yakni, untuk kawasan perkotaan sebanyakan 239 titik dan paket pedesaan 339 titik.

“Tujuan dari pemasangan PJU ini adalah untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan, khususnya pada malam hari,” katanya, Selasa (1/10/2019).

Lanjut Heri, untuk paket perkotaan akan difokuskan pada seputaran Kecamatan Pare. Sedangkan sisanya dipasang di kawasan pedesaan seperti di jalan raya menuju Jembatan Wijayakusama yang menghubungkan Kecamatan Ngadiluwih dengan Kecamatan Mojo.

| Baca Juga:  Galian 'Menyimpang' Tim Gabungan Kembali Cek Peta Koordinat Galian Rolak 70 Kunjang

Lokasi tersebut diketahui belum ada satupun PJU yang terpasang.

“Untuk titik rekondisi PJU akan ditempatkan pada daerah pinggiran Kabupaten Kediri. Tujuannya untuk memberikan rasa nyaman pengguna jalan di malam hari dan mencegah terjadinya tindakan kriminalitas,” tandas Heri.

Pembangunan PJU ini ditargetkan rampung pada akhir tahun ini. Selain mendirikan PJU baru, pihaknya juga merekondisi PJU yang kondisinya sudah rusak sebanyak 200 PJU.

Reporter: Ducan Ananta
Editor: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here