Beranda Peristiwa Membaik, Bocah Keracunan Sirup Semprotan Boleh Pulang

Membaik, Bocah Keracunan Sirup Semprotan Boleh Pulang

BERBAGI
kondisi korban dugaan keracunan sirup semprotan sudah membaik dan boleh pulang.9foto: firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Setelah dirawat di Puskesmas Tunggangri kalidaawir dan dirujuk ke Puskesmas kalidawir, AQ dan NV bocah keracunan sirup semprotan diperbolehkan pulang, Kamis (24/10/2019). Kondisi keduanya saat ini stabil dan tidak lagi mengalami mual dan muntah.

Kabid P2P Dinas Kesehatan Tulungagung, Ana Septi Saripah mengatakan, penanganan kejadian ini sudah diselesaikan oleh puskesmas dan korban sudah ditangani dengan baik. “Sudah diselesaikan oleh puskesmas. Sampel muntahan, sampel sirup juga sudah diambil,” terangnya.

Ana menjelaskan, pasca kejadian kemarin pihaknya langsung melakukan pendataan di RA Al Wathoniyah desa Jabon kecamatan Kalidawir. Pendataan ini dilakukan untuk memastikan ada atau tidaknya korban lain yang mengalami gejala serupa seperti yang dialami oleh dua bocah tersebut.

| Baca Juga:  Ricuh Penukaran Uang Baru di Tulungagung, warga Berebut Antrian

“Data kami hanya 2 itu yang mengalami muntah, mual dan pusing. Yang lainnya minum juga tapi tidak mengalami gejala,” ujarnya.

Lebih lanjut menurut Ana, pihaknya sudah meminta puskesmas untuk berkoordinasi dengan sejumlah sekolah di sekitar lokasi agar mewaspadai beredarnya jajanan serupa di sekolah lain.

“Kita sampai saat ini masih menunggu hasil laboratorium untuk memasyikan penyebab keracunan tersebut,” ucap Ana .

Dinkes berharap masyarakat terutama wali murid dan pihak sekolah bisa lebih waspada dalam mengawasi jajanan yang dikonsumsi siswanya guna meminimalkan potensi terjadinya hal-hal seperti ini. (*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma