Beranda Peristiwa Njajan Sirup ‘Semprotan’ Bocah TK Ini Dirawat di Puskesmas

Njajan Sirup ‘Semprotan’ Bocah TK Ini Dirawat di Puskesmas

BERBAGI
AG dan NV saat ini tengah menjalani perawatan di Puskesmas Tunggangri Kalidawir. Diduga keracunan sirup semprotan.(foto:firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Dua bocah TK asal Raudhatul Athfal (RA) Al Wathoniyah Kalidawir, AQ dan NV harus dilarikan ke Puskesmas Tunggangri Kalidawir Tulungagung setelah mengalami mual dan muntah usai jam istirahat, Rabu (23/10/2019).

Menurut wali kelas kedua bocah tersebut, Muhim, setelah jam istirahat tiba-tiba keduanya muntah-muntah, pusing dan pucat. Tidak mau mengambil resiko kemudian pihak sekolah membawa keduanya ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan.

“Jam 10.00 itu istirahat, terus setelah istirahat ada dua anak ini yang pusing dan muntah-muntah, akhirnya kita bawa kesini,” ujarnya.

| Baca Juga:  Tasbih Kayu Songo yang Dianggap Bertuah

Sekolah menduga keduanya keracunan sirup yang dijual pedagang keliling di sekitar sekolah. “Baru kali ini saya tahu jajanannya. Apa ya namanya pokoknya kaya sirup gitu dimasukkan ke dalam wadah mirip semprotan,” terangnya.

Sementara itu salah satu wali murid korban yang enggan disebutkan identitasnya mengaku tidak mengetahui dengan pasti sirup macam apa yang diminum oleh anaknya. Anaknya hanya mengatakan jika saat istirahat tadi membeli minuman “semprotan”, kemudian mual hingga muntah-muntah.

Ndak tahu makan apa, katanya jajan semprotan” ucapnya.

| Baca Juga:  Pelaku Penusukan Bapak Kandung di Tulungagung Dibebaskan

Kepala Puskesmas Tunggangri Kalidawir, Doni Wahyu mengatakan, kedua korban masih diobeservasi untuk diketahui penyebab mual dan muntah-muntahnya.

“Ada dua yang kita terima, sudah kita observasi dan kita rawat kondisinya stabil,” pungkasnya.

Meski stabil namun kedua korban harus menjalani perawatan lebih lanjut untuk memastikan kondisinya.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor: Linda Kusuma