Beranda Hukum Kriminal Pasutri Pencuri Motor Berdalih Butuh Kendaraan untuk Antar Periksa

Pasutri Pencuri Motor Berdalih Butuh Kendaraan untuk Antar Periksa

BERBAGI
Pasutri pencuri motor saat digelar kasusnya di Mapolres Blitar Kota. (foto: ana alana)

AGTVnews.com – Pasangan suami istri Sultonu Qoirudin (22 tahun) dan Eni Endang Wijayanti (24 tahun) tak bisa menyembunyikan rasa bersalahnya. Pelaku pencurian sepeda motor ini hanya bisa tertunduk saat digelar press release di Mapolres Blitar Kota, Rabu (16/10/2019).

Kepada wartawan, Sultonu mengaku nekad mencuri sepeda motor untuk mengantar istrinya memeriksakan kandungan. Seperti diketahui Eni memang tengah berbadan dua, usia kandunganya sudah memasuki tujuh bulan.

“Karena sudah kepaksa gak punya kendaraan akhirnya saya ngambil motor. Saat mengambil motor saya sudah melarang istri ikut,” ungkap Sultonu. Pasangan muda ini terlihat selalu bergandengan tangan selama proses pemeriksaan.

| Baca Juga:  Nekat Curi Motor Didepan Warung Soto, Modin di Kediri Diamankan

Pasutri ini ditahan di tempat terpisah usai mencuri sepeda motor. Sultonu ditahan di Mapolres Blitar Kota sementara Eni dititipkan di Lapas Klas II B Blitar.

Diberitakan sebelumnya, pasutri ini membawa kabur motor milik Sutarji pada 1 Oktober lalu. Kronologis kejadian berawal saat Sutarji memarkir sepeda motor miliknya di gudang pakan ternak, di Desa Ringinanom Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Saat itu kondisi motor dikunci setir, sedangkan kunci kontak ditaruh di atas meteran listrik.

Selanjutnya korban yang berprofesi sebagai sopir berangkat ke Jombang untuk mengambil jagung. Saat kembali keseokan harinya, ternyata baik kunci kontak maupun sepeda motor sudah raib.

| Baca Juga:  Pengamen di Blitar Bawa Kabur Motor Teman Kencannya

“Korban berusaha mencari dan bertanya kepada warga sekitar. Karena tidak ketemu akhirnya korban lapor polisi,” kata Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono.

Atas kejadian tersebut, petugas kepolisian langsung melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya pada hari Jumat 11 Oktober 2019 sekira pukul 19.00 wib pelaku berhasil ditangkap. Keduanya tak bisa mengelak setelah petugas kepolisian menemukan barang bukti sebuah sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna merah hitam nopol AG 2247 QK.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor : Yusuf Saputro