Beranda Hukum Kriminal Pelaku Tabrak Lari Wanita Cantik di Tulungagung Diamankan

Pelaku Tabrak Lari Wanita Cantik di Tulungagung Diamankan

BERBAGI
Riris My Frendy, pelaku tabrak lari mengakui semua perbuatannya. (foto: firmanto imansyah)

AGTVnews.com – Pasca tewasnya Indasah (40 tahun), wanita korban tabrak lari di jalan raya Desa Sukowiyono Kecamatan Karangrejo, polisi akhirnya mengamankan pelaku.

Tersangka adalah Riris My Frendy (29 tahun), warga Desa Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Tersangka diamankan di rumahnya tanpa perlawanan.

Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP Wisnu Kuncoro mengatakan pihaknya mendapat petunjuk identitas pelaku tabrak lari dari salah satu saksi yang berhasil mencatat nomor plat mobil L300 milik tersangka. Dalam olah TKP petugas juga menemukan patahan wiper yang diduga milik mobil tersangka.

“Beruntung saat itu, ada saksi yang sempat mencatat plat nomor mobil yang awalnya diduga sebagai kendaraan pelaku,” katanya.

| Baca Juga:  Bus Masuk Parit di Kediri Karena Ugal-ugalan

Mobil dengan plat nomor AG 8027 YF tersebut rupanya sudah beberapa kali dijual, hingga akhirnya dibeli oleh tersangka. Wisnu menjelaskan setelah didalami rupanya mobil tersebut ada di sekitar wilayah Prigi Trenggalek.

Kemudian tersangka didatangi untuk dimintai keterangan, hasilnya tersangka mengakui semua perbuatannya. “Setelah dicek ternyata mobil tersebut sempat berpindah kepemilikan hingga ke tiga orang,” terangnya.

Akibat perbuatannya, tersangka terancam dijerat pasal 310 ayat (4) dan pasal 312 UURI No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara.(*)

Reporter:Firmanto Imansyah
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here