Beranda Advetorial Pemkab Blitar Terima Penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan

Pemkab Blitar Terima Penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan

BERBAGI
Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo menerima penghargaan WTP dari Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo di Gedung Negara Grahadi Surabaya. (foto: ist)

AGTVnews.com – Pemerintah Kabupaten Blitar kembali menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Blitar tahun anggaran 2018.

Pemkab Blitar sudah tiga kali ini menerima Opini WTP dan penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan.

Penghargaan WTP diserahkan oleh Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo kepada Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (2/10/2019).

| simak video berita terkait:

“Alhamdulillah Kabupaten Blitar kembali mendapatkan opini WTP tiga kali berturut-turut diantaranya untuk tahun anggaran 2016, 2017 dan yang baru kami terima 2018,” ungkap Marhaenis Urip Widodo.

| Baca Juga:  Operasi Yustisi Prokes Kabupaten Blitar Diperluas di 22 Kecamatan

Penghargaan WTP ini, kata dia, sebagai bukti bahwa tata kelola keuangan di Pemkab Blitar dan pelaporannya sudah baik. Selama pengelolaan keuangan tahun 2018, Pemkab Blitar mampu mengatur keuangan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku.

Untuk meraih dan mempertahankan prestasi ini diperlukan komitmen yang kuat dari pimpinan. Selain itu Pemkab Blitar juga rutin melakukan evaluasi dan pemantauan terhadap setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Untuk meraih dan mempertahankan prestasi ini diperlukan sebuah komitmen yang kuat dari pimpinan dan semua pihak yang ikut membangun tata kelola yang baik,” pungkasnya.(kmf)

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Blitar