Beranda Pemerintahan Anggarkan Rp 17 M, Pemkot Kediri Perbaiki 22 Titik Saluran Air

Anggarkan Rp 17 M, Pemkot Kediri Perbaiki 22 Titik Saluran Air

BERBAGI
Kondisi saluran air di Jalan Monginsidi Kota Kediri yang sedang diperbaiki. (foto: ist)

AGTVnews.com – Mengantisipasi musim penghujan, Pemkot Kediri melalui Dinas PUPR Kota Kediri melakukan perbaikan sejumlah titik saluran air. Sebanyak 22 titik lokasi saluran air di Kota Kediri diubah lebar dan kedalamannya.

Untuk perbaikan tersebut Pemkot Kediri telah menganggarkan dari APBD 2019 sebesar Rp 17 miliar. Anggaran itu diperuntukan pada 22 titik saluran air dengan total panjang saluran 9.891,8 meter.

“Perbaikannya pada pelebaran dan kedalaman saluran air. Sejumlah titik saluran ini memang sudah tua bangunannya. Disini kita perbaiki untuk kedalamannya menjadi 1 meter dan lebarnya 80 centimeter,” ujar Kabag Humas Pemkot Kediri, Apip Permana, Senin (14/10/2019).

Menurut Apip, sejumlah titik tersebut sebelumnya sering terjadi banjir saat musim penghujan tiba. “Kita harap dengan perbaikan ini kedepan tidak ada banjir lagi di Kota Kediri,” tuturnya.

| Baca Juga:  Pembongkaran Semampir Tahap Dua Segera Dilakukan

Saluran air sebanyak 22 titik tersebut dikerjakan oleh beberapa kontraktor antara lain CV SB Jaya, CV Pandeka Reksa dan CV Tetra Kona. Pengerjaan itu ditargetkan akan selesai pada 18 Desember mendatang.

Lanjut Apip, pihaknya meminta masyarakat memaklumi kondisi lalulintas yang macet akibat adanya perbaikan saluran air tersebut. “Kita tidak bermaksud menyebabkan kemacetan, makanya pengerjaan ini dikerjakan secepatnya. Tentu, harapannya genangan saat musim hujan bisa tertanggulangi dan diminimalisir,” tuturnya.(*)

Reporter: Ducan Ananta
Editor : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here